Takluk dari Jepang, Tim Indonesia Gagal Melaju ke Final

Daniel
Daniel

Takluk dari Jepang, Tim Indonesia Gagal Melaju ke Final Ruselli Hartawan (Foto: PBSI)

Winnetnews.com -  Tim Indonesia gagal melaju ke babak final kejuaraan Badminton Asia Mixed Team Championships 2019 usai takluk dari tim Jepang 0-3. Kendati sudah mencapai target dari PBSI yakni semifinal, tetap saja ini merupakan hasil yang mengecewakan.

Pada pertandingan pembuka secara mengejutkan Indonesia menurunkan pasangan ganda Sabar Karyaman/Frengky Wijaya. Keduanya sebenarnya bisa dikatakan pasangan pelapis saja, namun secara mengejutkan diturunkan di partai pertama melawan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Seperti yang diprediksi, pasangan Sabar/Frengky kalah dua game langsung 11-21, 18-21.

Pada laga kedua giliran tunggal putri Indonesia Ruselli Hartawan yang turun menghadapi pemain peringkat 12 dunia Sayaka Takahashi. Meski memberikan perlawanan cukup sengit, Ruselli harus mengakui keunggulan Takahashi dengan skor 15-21, 15-21.

Tertinggal 0-2 membuat Indonesia bertumpu pada tunggal putra yang diwakili Shesar Hiren Rhustavito. Penampilan gemilang Shesar memaksa sang lawan Kanta Tsuneyama bermain tiga game. Namu sayangnya Shesar harus takluk dengan skor 15-21, 21-17, 16-21.

Ruselli pasca laga sempat memberikan komentarnya. Pemain berperingkat 41 dunia tersebut sudah mengeluarkan kemampuan terbaiknya namun diakuinya sang lawan begitu cekatan dan sering melakukan cegatan. "Bolanya dia tajam-tajam, mungkin karena sudah senior," tukas Ruselli mengutip situs resmi PBSI.

Kekalahan di turnamen beregu ini bisa jadi bahan evaluasi untuk skuad Indonesia jelang berlangsungnya Piala Sudirman pada 19 hingha 26 Mei 2019. Indonesia akan tergabung di Grup B Piala Sudirman bersama lawan yang cukup kuat yakni Denmark dan Inggris.

 

 

Penulis : Daniel
Editor : Baiq Fevy Shofya Wahyulana

Apa Reaksi Kamu?