Takut Keabisan Kereta Ke Bandung, Tenang PT KAI Tambah KA Semarang-Bandung

Takut Keabisan Kereta Ke Bandung, Tenang PT KAI Tambah KA Semarang-Bandung

Kamis, 27 Apr 2017 | 20:48 | Ahmad Mashudin

WinNetNews.com - Akhir pekan ini akan kembali menjadi long weekend karena adanya hari buruh pada hari Senin, 1 Mei. PT KAI Daop 4 Semarang merencanakan pengoperasian kereta api (KA) tambahan jurusan Semarang - Bandung untuk antisipasi lonjakan penumpang.

Kereta yang dioperasikan yaitu KA Ciremai Tambahan yang membawa 2 kereta (gerbong) kelas eksekutif berkapasitas 100 tempat duduk, 3 kereta kelas ekonomi new image berkapasitas 240 tempat duduk, dan 2 kereta kelas ekonomi new image difabel berkapasitas 128 tempat duduk.

KA Ciremai relasi (tujuan) Stasiun Semarang Tawang - Bandung PP itu dijalankan hari Sabtu (29/4) mendatang dengan jadwal keberangkatan pukul 07.00 WIB dari Semarang dan akan berangkat kembali dari bandung pukul 18.25 WIB.

"KA Ciremai tambahan ini untuk memenuhi kebutuhan pelanggan KA, mengingat tingginya permintaan angkutan KA dengan tujuan Bandung maupun sebaliknya pada saat liburan panjang seperti ini," kata Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Edy Kuswoyo, Kamis (27/4/2017).

Tarif KA Ciremai tambahan ke Bandung harganya Rp 260 ribu untuk eksekutif dan Rp 130 ribu untuk ekonomi. Kereta itu juga melayani tarif parsial dari Semarang menuju Pekalongan, Pemalang, Tegal, dan Cirebon. Tarifnya Rp 160 ribu untuk eksekutif dan Rp 80 ribu untuk ekonomi. Sedangkan untuk tujuan Jatibarang dikenakan tarif Rp 210 ribu untuk eksekutif dan Rp 105 ribu untuk kelas ekonomi.

Pembelian tiket untuk KA Ciremai tersebut dimulai hari ini, Kamis (27/4) di loket stasiun, contact center 121, website KAI yaitu tiket.kereta-api.co.id atau aplikasi KAI Access pada smartphone. Selain itu pembelian tiket juga bisa dilakukan di channel resmi lainnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...