Takut Perang Dunia III, Warganet Ramai-Ramai Kirim DM Kocak ke Donald Trump
Presiden Amerika Serikat Donald Trump (foto: Deadline)

Takut Perang Dunia III, Warganet Ramai-Ramai Kirim DM Kocak ke Donald Trump

Rabu, 8 Jan 2020 | 10:06 | Amalia Purnama Sari

Winnetnews.com - Topik Perang Dunia III atau World War III saat ini memang tengah menjadi perbincangan hangat banyak orang di seluruh dunia. Hal ini menyusul persitiwa meninggalnya Jenderal Qassem Soleimani, pemimpin pasukan Elite Quds asal Iran. Qassem merupakan sosok heroik dan dihormati di Timur Tengah.

Selepas meninggalnya Qassem, Iran secara resmi akan melakukan upaya balas dendam kepada Amerika Serikat. Negara tersebut bahkan menggelar sayembara berhadiah Rp1,1 triliun bagi siapa saja yang bisa membawa kepala Trump. Banyak warganet di media sosial yang mengatakan bahwa perseteruan dua negara ini akan memicu munculnya Perang Dunia III.

Aneka kata kunci Perang Dunia III pun bermunculan di media sosial. World War III bahkan sempat menjadi trending topic di Twitter, baik di Indonesia maupun internasional.

Tewasnya Soleimani sendiri disebut merupakan tugas yang diberikan Presiden Donald Trump kepada Pentagon. Hal inilah yang membuat warganet berspekulasi bahwa pemicu Perang Dunia III tidak lain dan tidak bukan adalah Trump. Karena itu, banyak netizen Indonesia yang langsung mengirimkan pesan langsung (direct message) ke akun Instagram resmi Trump, @realdonaldtrump.

Menariknya, pesan-pesan kiriman warganet tersebut terlihat lucu dan nyeleneh. Banyak tangkapan layar yang dirangkum oleh akun Twitter @JakartaAwayVlog pada 4 Januari kemarin.

image0
Caption

Salah satu isi pesan tersebut berbunyi, "Samlekom... Denger-denger mau ada World War 3 ya pak? Paaak... jangan perang dulu lah pak. Aing belom nikah pak. Ntar kalo jadi perangnya kasian anak cucuku besok pak, buku sejarahnya tambah tebel. Jawab ngapa pak, diem-diem bae."

image1
Foto: Twitter.com/JakartaAwayVlog

Pesan lainnya berbunyi, "Woy gila ya lu mau mulai Perang Dunia ke 3. Gue belom nikah anj**. Woy jawab woyyyy. Wahh minta diruqiah ini orang. Gue tunggu lo di tempat biasa. Gue bawa anak SMK, kita duel. P. P. Kuota lo abis yaa? Oh iya nggak kenal. Maap."

image2
Foto: Twitter.com/JakartaAwayVlog

Pesan yang berbunyi, "Punten ya Nal. Napa nyari masalah mulu sih Nal. Janganlah dulu mulai WWIII. Bukan gimana-gimana ya. Masalahnya One Piece belum tamat, Boruto juga masih on going. Pikir-pikir dulu ya Nal" tersebut memiliki status Dilihat di bagian bawahnya.

Unggahan @JakartaAwayVlog ini sampai saat ini sudah mendapat retweet sebanyak 3.500 kali. Beberapa netizen pun meninggalkan komentar-komentar kocak yang mampu mengocok perut.

"Lalu Trump berkata: negara mana ini? Bacot sekali, tolong nuklir saja," tulis akun @hoomanvibes.

"Kebayang nggak sih kalau Donald Trump paham DM DM kalian, terus akhirnya Donald Trump langsung minta maap klarifikasi sambil sesegukan di rumah pak RW terus diupload ke semua sosmed yang dia punya. Eh setelah kejadian ini dia jadi selebgram," komentar @vvicevrsa.

"Santet bareng se-Indonesia modyar itu orang," tambah @anak_taudiri.

"Di Indonesia doang presiden nggak ada harga dirinya," cuit @AditiaPrsty.

"Tau-tau pintunya yang kirim DM didobrak FBI kan nggak lucu dong," tulis @faslrz.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...