Taliban Dalangi Penyerangan Universitas di Pakistan

Taliban Dalangi Penyerangan Universitas di Pakistan

Rabu, 20 Jan 2016 | 16:33 | Rusmanto
WinNetNews.com - Kelompok militan Taliban Pakistan mengklaim mendalangi serangan penembakan dan ledakan di sebuah universitas di Pakistan. Setidaknya 21 orang tewas dalam serangan tersebut.

"Empat penyerang bunuh diri, kami melakukan serangan di Universitas Bacha Khan hari ini," ujar Umar Mansoor, seorang komandan kelompok militan Tehreek-e-Taliban Pakistani (TTP) seperti dikutip kantor berita AFP, Rabu (20/1/2016).

Ditambahkan Mansoor, serangan itu sebagai respons atas operasi militer Pakistan terhadap basis-basis Taliban di wilayah-wilayah kesukuan.

Penyerangan ke universitas di wilayah Charsadda, yang berjarak 50 kilometer dari kota Peshawar tersebut, menewaskan setidaknya 21 orang.

Polisi, tentara dan pasukan khusus langsung menyerbu Universitas Bacha Khan untuk melumpuhkan para pelaku. Tidak diketahui pasti ada berapa jumlah pria bersenjata yang menyerbu universitas tersebut. Namun militer Pakistan menyebut empat pria bersenjata berhasil dibunuh dalam operasi penyerbuan.

Wazir menyatakan, operasi melumpuhkan para pelaku kini telah berakhir. Aparat penegak hukum tengah melakukan pembersihan di lokasi kejadian. Dia menyebut, kebanyakan mahasiswa yang menjadi korban tewas ditembak di asrama khusus laki-laki di kompleks universitas tersebut.

"Lebih dari 30 orang lainnya, termasuk mahasiswa, staf dan petugas keamanan mengalami luka-luka," imbuhnya.

disadur dari situs detik

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...