(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Taman BMW Bukan Untuk Asian Games 2018

Rusmanto
Rusmanto

Taman BMW Bukan Untuk Asian Games 2018

WinNetNews.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan, Pemprov DKI belum tentu menggunakan taman BMW sebagai arena tanding Asian Games 2018.

"Kami tidak menyiapkan Taman BMW untuk Asian Games. Kalau bisa jadi ya syukur, tetapi bukan itu target kami," kata Ahok di Balai Kota, Rabu (7/10/2015).

Ahok mengakui, target Pemprov DKI untuk Asian Games 2018 adalah lahan di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan dan Velodrome, Rawamangun.

"Jadi hari ini bisa saja Taman BMW kami bongkar. Tetap kita akan bangun," ujarnya.

Pada Mei lalu, Deputi Gubernur Bidang Budaya dan Pariwisata Sylviana Murni mengatakan, status hukum Taman BMW yang masih menggantung di PTUN tidak akan menghambat Asian Games 2018.

Sylviana menyatakan, pembangunan Stadion BMW ini tidak menjadi prioritas untuk Asian Games 2018. Dikatakan, Pemprov DKI selaku tuan rumah akan mengutamakan revitalisasi Velodrome Rawamangun dan Wisma Atlet.

"Stadion BMW itu hanya the second alternative dan memang BMW tidak kita masukkan ke persiapan kita. Kalau jadi ya bagus itu jadi alternatif, kita sudah punya di GBK, di Kemayoran ada Wisma Atlet," ujar Sylviana di Balai Kota ketika itu.

Sylviana menyebut, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sudah memerintahkan SKPD untuk melakukan rapat bersama Mensesneg, PPKK, Kemenkeu, LKPP, dan BPKP.

"Dalam rapat tersebut akan dibicarakan proyek Asian Games ini apakah akan dilelang atau bagaimana, maka kami juga akan mengundang investor-investor," tutupnya.

Sampai saat ini status Taman BMW belum ada perkembangan yang berarti. Pemprov DKI sampai saat ini masih menggantungkan nasibnya dalam proses banding. 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});