(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tampil Buruk, Roma Berhasil Lolos ke Babak 16 Besar

Yudha Raditya
Yudha Raditya

Tampil Buruk, Roma Berhasil Lolos ke Babak 16 Besar
WinNetNews.com – Tim Ibukota Italia, AS Roma berhasil menggenggam tiket babak 16 besar Liga Champions. Kendati di laga terakhir versus Bayer Leverkusen itu mereka tampil buruk, sang kiper, Wojciech Szczesny, cukup puas karena bisa mencatatkan clean sheet.

Roma menutup fase grup Liga Champions dengan hasil imbang tanpa gol dengan BATE Brisov di Stadion Olimpico, Kamis (10/12/2015) dinihari WIB. Dalam laga itu, Giallorossi membuat 24 peluang dengan delapan di antaranya yang tepat sasaran tapi tak satupun yang berbuah gol.

Penampilan kurang sip itu direspons para suporter dengan cemoohan sepanjang pertandingan. Mereka kecewa berat dengan penampilan Roma.

Faktanya, tak hanya kali ini saja Roma tampil buruk sepanjang fase grup. Mereka sudah kebobolan 16 gol, jumlah kebobolan paling banyak di antara tim-tim yang lolos Liga Champions sepanjang masa. Roma juga lolos dengan nilai terendah, enam poin.

Szczesny mengakui Roma memang tampil buruk. Hanya saja ada sisi bagus yang dibukukan Roma di laga itu. Tim Serigala Ibukota itu akhirnya berhasil tak kebobolan lagi setelah 27 laga beruntun di level Eropa. Apalagi tak kebobolan itu didapatkan setelah mereka kalah 1-6 dari Barcelona.

"Ini bukan penampilan terbaik kami tapi yang terpenting adalah kami berhasil melaju ke babak berikutnya," kata Szczesny seperti dikutip situs resmi klub.

"Setelah kebobolan enam gol dari Barcelona, kami mampu membuat clean sheet dan memastikan lolos kualifikasi.

"Wajar kalau suporter frustasi. Mereka datang ke stadion dan menginginkan kemenangan serta melihat sepakbola yang indah. Aku bisa memahaminya. Yang paling penting adalah saat mereka pulang ke rumah mereka ingat kalau kami akan bermain di babak 16 besar dan mereka menikmatinya.

"Kami harus bekerja keras di latihan untuk meningkatkan kualits lini depan. Di awal musim kami mampu menampilkan barisan depan dengan amat bagus tapi ada masalah di lini belakang. Malam ini lini belakang bagus, tapi kendor di lini depan. Kami mempunyai pelatih yang sip saya yakin masalah ini akan segera tertangani," jelas dia.

 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});