Tampil Lebih Terbuka, Billie Eilish Jadi Sorotan
Foto: Instagram/billieeilish

Tampil Lebih Terbuka, Billie Eilish Jadi Sorotan

Senin, 3 Mei 2021 | 13:30 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Menyambut album baru, ‘Happier Than Ever’ yang akan rilis pada 30 Juli mendatang, Billie Eilish mengubah penampilannya. Selain warna rambutnya yang berubah menjadi blonde, pelantun ‘No Time To Die’ itu kembali menjadi sorotan setelah dia muncul di sampul majalah British Vogue.

Biasa tampil tertutup, kali ini Billie Eilish muncul dengan pakaian yang lebih terbuka dan memperlihatkan lekuk tubuhnya. Perubahan penampilannya ini masih memiliki hubungan dengan single terbarunya, ‘Your Power’.

Billie Eilish mengatakan kalau lagunya tersebut ditujukan kepada pelaku kekerasan yang mengeksploitasi wanita.

Musisi berusia 19 tahun ini mengatakan kalau tubuhnya adalah alasan awal dia mengalami depresi. Hal ini, membuat Billie Eilish lebih sering terlihat menggunakan pakaian longgar.

Billie Eilish sampai saat ini masih berjuang dengan rasa tidak suka terhadap bagian tubuhnya sendiri dan omongan orang-orang yang memperhatikan tubuhnya karena ketenarannya. Dia bahkan sudah mengantisipasi kritikan yang akan didapatkannya, karena menggunakan korset di pemotretan Vogue.

“’Jika kamu bicara tentang body positivity, kenapa kamu mengenakan korset? Mengapa kamu tidak menunjukkan tubuh kamu yang sebenarnya?’ Masalah saya adalah saya bisa melakukan apapun yang saya inginkan,” ujar Billie Eilish.

“Ini semua tentang apa yang membuat kamu merasa baik. Jika kamu ingin menjalani operasi, lakukan operasi. Jika kamu ingin mengenakan gaun yang menurut orang lain terlalu besar untuk kamu, biarkan, jika kamu merasa kamu terlihat bagus, maka kamu terlihat bagus,” imbuhnya.

Dalam wawancaranya, Billie Eilish juga membicarakan tentang lagunya ‘Your Power’ yang menurutnya tidak didasarkan pada satu orang, tetapi gabungan dari orang-orang yang berbeda.

Dia mengatakan kalau lagunya adalah sebuah surat terbuka untuk orang-orang yang memanfaatkannya, yang kebanyakan laki-laki. Billie Eilish menyebut bahwa dirinya sempat mengalami pelecehan di tangan orang yang lebih tua darinya saat masih kecil.

“Ini tentang mengambil kekuatan itu, memamerkanny, dan tidak memanfaatkannya. Saya tidak akan membiarkan diriku dimiliki (orang lain) lagi,” tutur Billie Eilish.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...