Tampilan Google Doodle Hari Ini

Tampilan Google Doodle Hari Ini

WinNetNews.com – Memperingati ulang tahun Jam Astronomi Praha, 09 Oktober . Google memcoba merubah tampilannya, Coba perhatikan tampilan Google hari ini, ada yang berbeda, Jumat (10/09/2015) untuk Memperingati ulang tahun Jam Astronomi Praha ke-605.

Jam yang dalam bahasa Ceko disebut Prazsky Orloj, merupakan jam astronomi dari abad pertengahan yang terletak di Praha, ibu kota Ceko. Jam tersebut pertama kali dipasang pada tahun 1410, sehingga menjadikannya sebagai jam astronomi tertua ketiga di dunia dan salah satu jam tertua yang masih bekerja sampai saat ini.

image0

Dinding selatan Old Town Hall di Old Town Square menjadi tempat di mana jam tersebut dipasang. Mekanisme jam itu sendiri terdiri dari tiga komponen utama yaitu perhitungan astronomi, yang mewakili posisi Matahari dan Bulan di langit dan menampilkan berbagai rincian astronomi; "Perjalanan Para Rasul", sebuah jarum jam yang menunjukkan setiap jamnya menunjukkan karakter para Rasul dan patung-patung bergerak lainnya-terutama sosok Kematian (yang diwakili oleh kerangka), yang paling mencolok; dan perhitungan kalender dengan medali-medali yang mewakili bulan.