Tamu Tak Bisa Hadir di Acara Pernikahannya, Pasangan Ini Lakukan Hal Unik
Foto: Mirror

Tamu Tak Bisa Hadir di Acara Pernikahannya, Pasangan Ini Lakukan Hal Unik

Rabu, 16 Sep 2020 | 11:45 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Pandemi virus corona telah membuat sejumlah acara seperti konser hingga pernikahan, harus dibatalkan. Namun masih ada beberapa orang yang tetap melangsungkan pernikahan, meskipun mereka tidak mengadakan resepsi dan mengundang banyak orang.

Dilansir dari Mirror, saat ini Inggris mengizinkan sebuah pernikahan untuk dihadiri oleh 30 orang saja. Tentunya perarturan ini memberikan masalah baru bagi pasangan yang hendak menikah, seperti yang dialami oleh Romanee dan Sam Rondeau-Smith.

Pasangan asal Bramley, Guldford, Inggris ini merencanakan pernikahan yang dihadiri oleh 100 orang tamu. Awalnya mereka akan menikah pada bulan Juli lalu, namun ditunda hingga 14 Agustus.

Karena peraturan pencegahan Covid-19 yang mengharuskan orang-orang untuk menjaga jarak, mereka pun tidak bisa mengadakan resepsi seperti yang diinginkan. Meski begitu, pasangan ini tidak kehabisan akal dan mampu membuat seluruh keluarga serta teman-temannya untuk datang ke acara tersebut.

Romanee dan Sam Rondeau-Smith
Foto: Mirror

Lantaran tidak bisa mengundang para tamu untuk datang secara langsung, pasangan ini menghabiskan 2,000 Poundsterling (Rp38 juta) untuk membeli karton. Karton-karton tersebut dibentuk seperti tamu mereka.

Keduanya mengikat janji suci di The Bell, Ticehurst, Sussex Timur setelah bertunangan pada Desember lalu. Mengingat itu adalah hari istimewa bagi Romanee dan Sam Rondeau-Smith, mereka tidak ingin mengubah apapun meski ada batasan.

“Kami memilki sekitar 100 orang di daftar tamu kami, tetapi ketika virus corona melanda, kami harus menyusun ulang rencana kami dan tempatnya sangat fleksibel. Pada akhirnya, kami hanya ingin menikah. Jadi mari kita lanjutkan – ini membantu bahwa kami tidak perlu pemeliharaan yang tinggi,” ujar Romanee.

Agar karton tersebut bisa dibuat semirip mungkin dengan aslinya, pasangan ini meminta kepada seluruh tamu untuk mengirimkan foto mereka. Ide yang unik ini disukai oleh perencana pernikahannya.

Keduanya mengaku kalau biaya yang dikeluarkan hampir sama, jika para tamu benar-benar hadir di acara pernikahan tersebut.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...