Tamu Undangan Pernikahan Pangeran Harry-Meghan Markle Harus Pake Topi
Foto:Gettyimages

Tamu Undangan Pernikahan Pangeran Harry-Meghan Markle Harus Pake Topi

Minggu, 15 Apr 2018 | 17:07 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com-  Berbagai persiapan sudah dilakukan pihak kerajaan Inggris untuk pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Salah satunya tamu undangan dan dress code yang harus digunakan para tamu undangan. Untuk tamu undangan wanita diwajibkan menggunakan topi

Kate Middleton yang hobi mengenakan hiasan kepala atau fascinator pun harus patuh pada aturan itu. Ia tidak bisa mengenakan fascinatorhairband, maupun sekadar hiasan yang disemat dengan klip ke rambut.

Aturan mengenakan topi bukan datang dari tradisi kerajaan. Gereja Anglikan memang menuntut wanita untuk mengenakan topi saat gelaran yang bersifat religius seperti pembaptisan atau upacara pernikahan. Namun aturan ini tidak melekat untuk semua gereja.

Gereja merujuk pada ayat dalam kitab suci dari Surat Rasul Paulus kepada umat di Korintus.

Daftar wanita yang akan hadir dalam royal wedding Kerajaan Inggris termasuk Ratu Elizabeth II, Camilla Parker Bowles, Puteri Anne dan ibunda Meghan, Doria Ragland. Otomatis mereka semua harus mengenakan topi.

Meski ini adalah pernikahan keluarga kerajaan, hari bahagia Pangeran Harry dan Meghan memiliki banyak perbedaan dengan pernikahan keluarga kerajaan lain.

Hari pernikahan Harry-Meghan jatuh pada hari Sabtu, padahal biasanya tradisi pernikahan Kerajaan Inggris jatuh pada hari kerja. Pangeran William dan Kate Middleton menikah pada hari Jumat, sedangkan Ratu Elizabeth II dan Pangeran Phillip pada hari Kamis.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...