Tanah Abang Menuju Monas Lumpuh
lalin tanah abang menuju monas lumpuh

Tanah Abang Menuju Monas Lumpuh

Jumat, 2 Des 2016 | 09:15 | Rusmanto

WinNetNews.com - Ratusan peserta aksi super damai 212 atau Aksi bela Islam mulai memadati Ibu Kota. Hal itu dilakukan untuk menuntut keadilan atas kasus penistaan agama.

Prapatan Jati Baru mengarah Balai Kota terpantau padat merayap. Kendaraan pun dialihkan ke Tanah Abang. Hal tersebut lantaran banyaknya peserta aksi super damai 212 atau aksi bela islam jilid III yang melakukan aksi jalan kaki menuju Monas.

Sementara itu, masyarakat yang ingin melewati kawasan Balaikota, Bank Indonesia, Patung Kuda dari Slipi diharapkan dapat mencari jalur lain. Namun pengarahan lalu lintas itu pun sempat menimbulkan keributan antara pengendara motor dengan angkutan umum. Anggota ormas Islam pun membantu melerainya.

Bahkan, akibat kepadatan arus lalu lintas tersebut, membuat satgas sampah turut membantu masyarakat yang akan menuju lokasi Aksi super damai atau Aksi bela Islam jilid III di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

Seperti diketahui, aksi bela Islam jilid III 2 Desember 2016 ini tidak akan seperti demonstrasi sebelumnya. Pasalnya, antara Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan GNPF-MUI telah mencapai kesepakatan untuk mengarah ke gelaran zikir, ceramah keagamaan, dan diakhiri dengan Salat Jumat berjamaah di lapangan Monas, Jakarta Pusat.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...