Tanaman Hias Ini Ternyata Miliki Manfaat Bagi Kesehatan Lho...

Rusmanto
Rusmanto

Tanaman Hias Ini Ternyata Miliki Manfaat Bagi Kesehatan Lho... ilustrasi
Winnetnews.com -  Pernahkah tebersit dalam benak Anda untuk makan hidangan dari kaktus? Tumbuhan yang biasa dijadikan tanaman hias ini ternyata bisa dimakan. Makan kaktus jenis tertentu, ternyata bisa membawa beberapa manfaat bagi kesehatan.

Terdapat puluhan jenis kaktus yang bisa dimakan, salah satunya adalah kaktus nopales atau prickly pear yang sangat populer di Amerika Latin dan Meksiko. Meski permukaannya dipenuhi duri tajam, tumbuhan ini diyakini memiliki manfaat bagi kesehatan.

Beragam manfaat makan kaktus

Kaktus dapat dimakan mentah atau ditumis bersama bahan pelengkap lainnya. Agar hidangan terasa lebih lezat, tumbuhan kaktus yang digunakan sebaiknya masih muda dan empuk.

Tumbuhan ini memiliki tekstur yang renyah. Rasanya tawar dan padat, dengan sedikit rasa asam segar. Tak hanya nikmat, makan kaktus pun diketahui memiliki berbagai manfaat sebagai berikut:

1. Kaya kandungan nutrisi

Seperti bahan makanan pada umumnya, kaktus mengandung berbagai nutrisi bermanfaat. Kaktus mentah seberat 128 gram mengandung 3 gram karbohidrat, 1 gram protein, 2 gram serat, dan 14 kalori.

Manfaat lain dari makan kaktus adalah memberikan tubuh Anda 20 mikrogram vitamin A, 8 miligram vitamin C, 4.6 mikrogram vitamin K, dan 141 miligram kalsium.

Vitamin dan mineral adalah dua nutrisi yang penting untuk menjaga kelangsungan fungsi tubuh.

Apa Reaksi Kamu?