Tanda Jika Ibu Mertua Tidak Menyukaimu

Nurul Faradila
Nurul Faradila

Tanda Jika Ibu Mertua Tidak Menyukaimu Sumber: The Multon Club

Winnetnews.com - Setelah menikah, hubungan yang terjalin tidak lagi hanya dengan pasangan, tapi juga dengan keluarganya. Hubungan antara menantu dan mertua yang selalu diinginkan oleh setiap pasangan adalah yang dapat berjalan baik seperti ibu dan anak kandung.

Namun, hubungan yang harmonis ini belum tentu terjadi pada semua orang. Sebagian orang malah memiliki jarak antara dirinya dan ibu mertua. Jika sang ibu mertua tidak menyukaimu, mungkin ia akan secara terang-terangan mengatakannya. Tetapi, ada juga yang hanya memberikan tanda-tanda, agar kamu sadar sendiri.

Dilansir dari berbagai Popbela, berikut ini adalah tanda-tanda ibu mertua yang tidak menyukaimu.

Sering membicarakan mantan pasanganmu

Pasti rasanya sedih saat mengetahui kalau ibu mertua sering membicarakan mantan dari pasanganmu. Bahkan, biasanya ibu mertua akan memilih kata-kata yang bisa membandingkanmu dengan mantan pasanganmu.

Mengkritik secara berlebihan

Sebuah kritikan yang diterima memang baik untuk memotivasi diri. Namun, jika kritikan yang diberikan terlalu keras dan berlebihan, itu bisa menjadi tanda kalau ibu mertuamu tidak menyukaimu.

Mengabaikanmu

Jika memang ibu mertua tidak menyukaimu, maka ia akan mengabaikanmu. Salah satu tandanya, ia tidak akan melibatkanmu dalam diskusi keluarga dan tidak mengajakmu sama sekali. Selain itu, ia juga akan terus membicarakan kejadian di masa lalu.

Bersikap dingin

Bersikap dingin bisa dilihat saat ibu mertua dan keluarga lainnya sedang berbicara, lalu kamu datang, maka dia akan berhenti bicara. Ibu mertuamu juga cenderung akan bersikap ramah pada orang lain, namun tidak padamu.

Apa Reaksi Kamu?