Tanda – Tanda Seks Yang Sehat

Nadia Chevina
Nadia Chevina

Tanda – Tanda Seks Yang Sehat

Wingamers – Mungkin Anda masih bertanya – tanya kehidupan seks Anda termasuk sehat atau tidak. Anda mau tahu apakah selama ini kebiasaan bercinta Anda sehat dan apa yang bisa Anda lakukan jika ternyata aktivitas ranjang Anda jauh dari sehat? Simak ulasannya yang dilansir dari metro.

1. Anda tahu kapan harus mengubah segalanya

Jika Anda tak menikmati bercinta dengannya, cobalah bicarakan dengan pasangan. Sebuah studi dari University of Waterloo, UK, mengatakan, banyak pasangan yang terjebak dalam rutinitas seksual tertentu dan mereka mungkin merasa kurang tertarik lagi pada seks jika rasanya telah hilang. Jika sudah mengalami itu, cobalah untuk mengganti kamar atau pakaian Anda juga gaya untuk membuat seks lebih segar lagi.

2. Anda dan dia bahagia

Mungkin ini terdengar sederhana, tapi di sana ada kekuatan kepuasan seksual dan kebahagiaan dalam hubungan Anda. Kepuasan dalam hubungan penuh dengan ketertarikan, membuka jalan untuk seks yang lebih baik.

3. Memakai bahasa 'nakal'

Apakah Anda dan pasangan beberapa kali mengirimkan teks-teks genit atau bercanda seputar kegiatan ranjang Anda? Terapis seks menyebutnya itu sebagai kegiatan yang bisa membuat keterikatan secara fisik dan menciptakan romantisme.

4. Anda tidak panik jika kegiatan seks menurun

Kehidupan seksual yang sehat yakni tidak selalu bergairah dan juga intens, serta frekuensinya akan surut dan mengalir seiring hubungan Anda. Jika Anda menerima tidak ada yang benar atau salah untuk seks, dan Anda juga pasangan terbuka satu sama lain tentang apa yang Anda rasakan dan tidak dirasakan, maka Anda memiliki kehidupan seks yang sehat.

5. Mencintai bentuk tubuh Anda

Memikirkan bentuk paha ataupun perut Anda yang buncit akan menjauhkan Anda nikmatnya bercinta. Perhatian yang hanya tertuju pada bentuk tubuh akan mempengaruhi pelumasan dan kemampuan untuk orgasme. Tunjukkan percaya diri Anda pada bagian tubuh yang mungkin tidak sempurna.

6. Tidak takut menanyakan apa yang Anda mau

Menurut terapis seks Aline Zoldbrod, seks yang baik adalah tentang mencari resep yang sempurna. Sementara Anda tak bisa membaca pikiran pasangan, si dia mungkin bisa belajar untuk terbuka dan merespon apa yang Anda inginkan. Misalnya, fantasi-fantasi seksual yang Anda inginkan saat bercinta dengannya.

7. Terkadang menjadwalkan waktu bercinta

Sebagian orang mungkin melakukan seks secara spontan atau tak terencana. Jika Anda sudah memiliki anak, mungkin membuat jadwal bercinta jadi solusi tepat agar Anda bisa bebas bercinta dengan pasangan.

8. Tidak menghitung

Meski Anda dan pasangan sering bercinta setiap minggu atau setiap bulannya, fokus pada berapa kali Anda bercinta bukanlah cara tepat untuk menilai aktivitas ranjang Anda. Menekan diri sendiri untuk mendapatkan lebih banyak seks dapat mengubahnya menjadi sebuah 'pekerjaan' yang justru bisa menurunkan kepuasan.

9. Anda menyukainya

Tak peduli seberapa sering melakukannya, atau Anda mencapai klimaks atau tidak, yang terpenting adalah Anda menikmati bercinta dengannya.

10. Melewatkan rasa kasihan

Anda tak harus menolaknya jika saat dia inginkan seks, Anda sedang tak ingin bercinta. Tapi, jika Anda mengatakan tidak ingin bercinta saat itu, cobalah untuk menjadi yang pertama mengajaknya bercinta di lain waktu untuk menunjukkan kepada pasangan bahwa Anda menginginkannya.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});