Tandang ke Markas West Ham United, Tottenham Hotspur menang 3-2

Tandang ke Markas West Ham United, Tottenham Hotspur menang 3-2

WinNetNews.com - Tottenham Hotspur menuai poin penuh dari markas West Ham United usai kemenangan 3-2. Sempat unggul 3-0, Spurs gagal membuat clean sheet

Dalam pertandingan di London Stadium, Sabtu (23/9/2017), Spurs memimpin pertandingan 3-0 lebih dulu. Kane tampil cemerlang di babak pertama. Dia membuat brace dalam tempo empat menit. Satu gol Spurs lainnya dicetak pada babak kedua oleh Christian Eriksen. 

Sudah unggul tiga gol, The Lily Whites malah gagal clean sheet. Mereka membiarkan tuan rumah mencetak dua gol di babak kedua lewat Javier Hernandez dan Cheikhou Kouyate. 

Dengan tambahan gol itu, Spurs mendiami posisi ketiga di papan klasemen sementara dengan nilai 11. Kemenangan tesebut menjadi kemenangan ketiga Spurs dalam enam laga yang dilakoni. Tiga laga lain diselesaikan dengan dua kali seri dan satu kekalahan. 

Di kubu West Ham, hasil negatif itu menjadi kekalahan keempat di awal musim ini. Mereka masih terpuruk pada urutan ke-17 dengan nilai 4. 

Jalannya pertandingan 

Spurs tampil dominan sejak kick-off. Sempat dibuat kesulitan untuk mencetak gol, Kane langsung memborong dua gol do menit ke-34 dan ke-38.

Gol pertama tercipta lewat sundulan Kane. Bola bermula dari umpan silang Dele Alli kepada Kane. Joe Hart gagal mengantisipasi tandukan kencang Kane.

Gol kedua kembali diceploskan oleh Kane. Alli membuka serangan tapi Hart mampu menyelamatkan gawang Spurs. Bola muntah dan disambar Kane. Kali ini, Hart tak berhasil mengamankan gawang West Ham. Spurs unggul 2-0 atas West Ham. 

Kedudukan itu tak berubah hingga turun minum. Spurs untuk sementara unggul 2-0 atas West Ham.

Saat babak kedua baru berjalan 15 menit, Spurs berhasil menambah keunggulan. Gol dicetak oleh Christian Eriksen. 

Gawang Spurs sudah hampir kebobolan oleh tendangan bebas Kane. Tapi, sepakannya membentur tiang. Serge Aurier dengan cepat menyambar bola dan memberikan umpan silang dari sisi kanan gawang kepada Eriksen yang berada di area penalti. 

Eriksen menyambarnya dan mengarahkan ke gawang West Ham. Gol ketiga untuk Spurs. 

Spurs terlena dengan keunggulan itu dan membiarkan pertahanan mereka diobrak-abrik oleh West Ham lima menit kemudian. Hernandez berhasil menjebol gawang Hugo Lloris. 

Gawang Spurs kembali kebobolan di menit ke-87 oleh Kouyate. 

Skor tak berubah hingga wasit meniup peluit panjang. Spurs menang 3-2 atas West Ham. 

Susunan pemain

West Ham United: Hart, Fonte (Masuaku 74'), Reid, Ogbonna, Zabaleta, Kouyate, Noble, Cresswell, Antonio (Carrol 28'), Hernandez, Arnautovic (Ayew 66'). 

Tottenham Hotspur: Lloris, Alderweireld, Sanchez, Vertonghen, Aurier, Sissoko (Trippier 78'), Dier, Davies, Eriksen (Winks 73'), Kane (Llorente 89'), Alli.