Tanding Lomba Makan Krupuk, Andi Malarangeng Kalahkan Suryadharma

Tanding Lomba Makan Krupuk, Andi Malarangeng Kalahkan Suryadharma

Senin, 15 Agt 2016 | 19:54 | Rike
WinNetNews.com-Meski memperebutkan hadiah alat mandi, sendal, dan lainnya, para warga binaan di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Sukamiskin Kelas I Kota Bandung semangat bersaing di lomba Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71. Para mantan pejabat yang terjerat kasus Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) juga ikut serta dalam kegiatan lomba itu.

Warga binaan korupsi seperti Suryadarma Ali, Rudi Rubiandini, Andi Mallarangeng, Sutan Bhatoegana mengikuti sejumlah lomba. Tapi, ada beberapa mantan politikus seperti Dada Rosada, Nazarudin, Anas Urabaningrum, Lutfi Hasan, yang tak tampak mengikuti lomba. Setelah menyanyikan lagu Hari Merdeka bersama, kegiatan dilanjutkan perlombaan ala hari kemerdekaan seperti balap terompah panjang, balap karung, balap makan kerupuk. Keceriaan nampak di wajah-wajah para narapidana sewaktu mereka mengikuti setiap perlombaan. Warga binaan juga tampak kompak mengikuti lomba bersama petugas Lapas Sukamiskin."Kegiatan ini intinya menunjukan harmoni, kekompakan antar penghuni dan petugas Lapas. Intinya kita semua menyabut kemerdekaan ini dengan suka cita," jelas Kalapas Sukamiskin Surung Pasaribu di sela-sela kegiatan, Senin (15/8/2016).

Sedangkan, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng mengungkapkan bahwa kegiatan seperti ini sangat bermanfaat untuk warga binaan. Menurut dia, dengan mengikuti kegiatan tersebut mereka bisa melupakan apa yang dialaminya sejenak dengan keceriaan. Andi mengikuti dua lomba, yakni balap terompah panjang dan makan kerupuk. Dia berhasil memenangkan kedua lomba setelah mengalahkan Suryadarma Ali dan Sutan Bhatoegana."Ini sangat bermanfaat bagi warga binaan Lapas Sukamiskin. Tahun ini saya juga mengikuti kegiatan-kegiatan yang berlangsung," ujarnya.

Sementara mantan anggota DPR RI Sutan Bhatoegana setelah mengikuti lomba balap terompah panjang. Dia juga bergabung dengan kelompok petugas Lapas Sukamiskin sewaktu berlomba. "Saya kira acara ini sangat baik buat kita warga binaan di sini, untuk memperingati hari kemerdekaan kita walaupun kita saat ini belum merdeka," kata dia.

TAGS:

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...