Tangani Aset Gafatar Perlu Pendekatan Hukum

Tangani Aset Gafatar Perlu Pendekatan Hukum

Jumat, 29 Jan 2016 | 18:27 | kontributor

WinNetNews.com - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan perlu pendekatan hukum untuk menyelesaikan masalah terkait harta benda eks anggota Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar).

"Ini juga bagian yang harus diselesaikan karena kami mendengar sebagian anggota sudah menyerahkan harta bendanya kepada para pimpinannya. Ini akan diselesaikan secara hukum," kata Lukman Hakim di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat.

Ia menyebutkan ada persoalan hukum yang harus diselesaikan terkait aset-aset mereka dan kemana saja dana-dana yang bersumber dari para anggotanya itu.

"Itu juga bagian yang terus diselidiki oleh aparat penegak hukum kita," kata Menag.

 

Kemenag hingga saat ini terus melakukan penanganan terhadap eks anggota Gafatar melalui pendekatan keagamaan.

"Pendekatan yang sifatnya keagamaan dilakukan secara dialogis dari hati ke hati juga, mereka diupayakan untuk kembali ke pemahaman agama yang betul," katanya.

Baca: Ketua MPR: Jangan Musuhi Eks Gafatar!

Lukman menyebutkan, para penyuluh agama, pemuka agama, ulama dan lainnya terus melakukan bimbingan dan dialog terhadap eks pengikut Gafatar.

"Kami terus melakukan semacam bimbingan, dialog lalu kemudian membicarakan bagaimana paham yang sebenarnya, sambil mencari tahu alasan-alasan di balik keikutsertaan mereka di organisasi itu," katanya.

Sumber: Antara

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...