Tanggapan Calon Menteri Pertahanan Korea Soal Pembebasan Wajib Militer Untuk Member BTS
BTS via Allkpop.com

Tanggapan Calon Menteri Pertahanan Korea Soal Pembebasan Wajib Militer Untuk Member BTS

Rabu, 16 Sep 2020 | 16:41 | Nisa Diniah

Winnetnews.com -  Jin yang merupakan member tertua BTS telah genap berusia 28 tahun. Melihat usianya, ia seharusnya segera mendaftar wajib militer paling lambat akhir tahun ini. Namun, Big Hit Entertainment mengungkapkan baru-baru ini bahwa wajib militer Jin kemungkinan masih bisa ditunda hingga akhir tahun 2021.

Masalah pendaftaran wajib militer BTS kembali menarik perhatian. Calon Menteri Pertahanan Korea Selatan bernama Seo Wook belum lama ini memberikan tanggapan terkait wamil BTS. Ia mengemukakan pendapat yang dirasa paling adil.

Pada 14 September lalu, Seo Wook telah mengirimkan surat pertanyaan dan jawaban tertulis pada Komite Pertahanan Nasional Majelis Nasional. Selama sesi tanya jawab, ia mendapat pertanyaan, "Apa tanggapan Anda dalam sistem pembebasan wajib militer dan pembebasan militer khusus untuk BTS?".

image0
Foto: Allkpop.com

Seo Wook menjawab, "Setiap orang harus diperlakukan secara adil dan setara. Pengecualian wajib militer khusus untuk artis budaya pop berbakat adalah masalah di mana konsensus nasional harus didahulukan, dan diskusi yang memadai diperlukan sebelumnya."

Konsensus nasional sendiri merupakan suatu kesepakatan nasional atau kekuatan para pemimpin sosial politik yang mewakili kekuatan-kekuatan sosial dalam masyarakat sebagai hasil musyawarah untuk mencapai cita-cita bangsa. Semua elemen dari semua partai politik di Korea Selatan harus setuju tentang usulan pembebasan wajib militer BTS. 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...