Tanggapan Dirut Transjakarta Soal Kemacetan

Tanggapan Dirut Transjakarta Soal Kemacetan sumber foto : istimewa

Winnetnews.com - Dirut Transjakarta Budi Kaliwono mengatakan siap menjalankan instruksi Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno terkait pembukaan rute baru untuk menghindari kemacetan.

"Transjakarta menyambut positif instruksi ini karena sebagai BUMD milik Pemprov DKI Jakarta memiliki misi untuk memberikan pelayanan yang baik kepada warga DKI Jakarta," katanya, Kamis (19/10/2017).

Budi tak memungkiri jika saat ini kemacetan di jalur Transjakarta menjadi sangat parah diakibatkan oleh pembangunan proyek infrastruktur yang bersamaan hampir di seluruh koridor. Sehingga komitmen waktu tempuh kerap tidak tercapai.

Dia mencontohkan rute Cawang-Pancoran pernah ditempuh hingga 2 jam akibat pembangunan light rail transit atau LRT.

"Rute Setia Budi - Kuningan pernah lebih dari 3 jam karena pembangunan underpassMampang-Kuningan. Imbas dari kemacetan sangat menganggu layanan," imbuhnya.

Oleh sebab itu, Transjakarta akan menyiapkan segera solusi untuk mengatasi kemacetan akibat pembangunan proyek infrastruktur ini, "agar kami bisa memberikan pelayanan lebih baik," ujar Budi.

Budi memohon pelanggan Transjakarta dapat bersabar. Pihaknya tentu akan memikirkan strategi dan langkah nyata untuk bisa mengurangi gangguan waktu tempuh akibat proyek pembangunan di DKI Jakarta.

"Kami berjanji dalam waktu dekat akan merumuskan solusi atas kemacetan akibat proyek pembangunan infrastruktur," jelasnya.