Tanggapan Warganet Soal Banjir Jakarta, Sindir KPAI: Awas Sperma Bertebaran!
Foto: Tempo.co

Tanggapan Warganet Soal Banjir Jakarta, Sindir KPAI: Awas Sperma Bertebaran!

Minggu, 23 Feb 2020 | 13:35 | Winnetnews

Winnetnews.com - Banjir sudah menjadi bagian dari rutinitas Jakarta. Sedikit saja hujan, banjir sudah menggenangi beberapa wilayah di ibukota. Ya, hujan yang mengguyur sejak Minggu dini hari, 23 Februari 2020, membuat beberapa wilayah di Jakarta kembali tergenang. 

Melongok akun Twitter @TMCPoldaMetro, beberapa unggahan memperlihatkan daerah yang tergenang banjir dengan ketinggian yang berbeda. Salah satu yang terparah terjadi di depan Kodam Jaya Jalan Mayjend Sutoyo Jakarta Timur, dengan ketinggian air mencapai 50 cm. Bahkan di daerah Rasuna Said, Jakarta Selatan, banjir sudah mencapai 1 meter.

Tentu saja, Jakarta yang terus-menerus banjir membuat warganet berteriak. Sejumlah akun Twitter, berlomba-lomba mengunggah suasana di dalam rumah masing-masing yang terendam banjir. Di jagat Twitter, mereka mengeluhkan Jakarta yang 'cengeng' terhadap banjir ini. 

Salah satu akun yang turut mengeluhkan soal banjir adalah @malahayatea. Ia mengunggah video yang memperlihatkan kondisi di dalam rumahnya yang terendam banjir hingga sebetis orang dewasa. 

Beberapa benda di dalam rumahnya terlihat terendam. Bahkan, banjir nampak tak pilih kasih dengan memukul rata semua ruangan dengan air yang keruh. 

"19 thn di jkt ini banjir paling parah yang pernah gue alamin and the scary thing is untill now the rain hasnt stoped yet," tulis @malahayatea, mengiringi unggahan videonya di Twitter, Minggu 23 Februari 2020. 

Tak hanya @malahayatea saja yang mengeluhkan pemandangan rumahnya yang terendam banjir. Warganet lain tak mau kalah mengunggah video serupa. Kali ini, giliran @duarmemeww, yang huniannya terendam hingga sepinggang. 

"Hw bout this??!" kata @duarmemeww singkat. 

Lucunya, mungkin karena Jakarta sudah biasa terendam banjir, tak semua warganet menganggap banjir sebagai fenomena yang serius. 

Contohnya saja unggahan @tjhinfar21, meski ia mengunggah kondisi di daerah Rasuna Said, Jakarta Selatan, dengan ketinggian banjir mencapai satu meter. 

Akun bernama BHINNEKATUNGGALIKA itu, sempat-sempatnya menyematkan caption bernada jokes yang menyindir pernyataan KPAI bahwa sperma di kolam renang bisa membuat wanita hamil, yang sedang ramai diperbincangkan saat ini. 

"Banjir setinggi 1 meter di jln Rasuna said daerah Elit dan pusat bisnis depan gedung Lina. Hati2 bagi para wanita disana jgn keluar rumah karena sperma bertebaran di mana2? Tetap waspada sampai banjir surut," tulis @tjhinfar21. 

Tak hanya @tjhinfar21, beberapa warganet lain nampak kompak menyematkan tagar #sperma dan #hamil pada unggahannya. 

"Mauuu weekend, banjirrrrr. Sperma lagi pada berenang," ujar @nrulaisyhb.

 

 

 

 

Artikel ini telah tayang di Viva.co.id pada Minggu, 23 Februari 2020, dengan judul "Jakarta Banjir, Warganet Ramai Sindir KPAI: Awas Sperma Bertebaran

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...