Tanggapi Aksi Kawal MK, TKN: Bikin Masyarakat Khawatir dan Waswas
Mahkamah Konstitusi

Tanggapi Aksi Kawal MK, TKN: Bikin Masyarakat Khawatir dan Waswas

Rabu, 26 Jun 2019 | 09:23 | Daniel

Winnetnews.com - Rencana untuk menggelar aksi di depan gedung Mahkamah Konstitusi pada hari ini 26 Juni 2019 ditanggapi oleh Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma;ruf Amin. TKN menilai aksi tersebut membuat khawatir masyarakat.

Massa bakal melangsungkan aksi damai di depan gedung MK pada 27 Juni, hari di mana MK membacakan keputusan hasil sidang sengketa Pilpres 2019. Sebelumnya pengumuman tersebut direncanakan pada 28 Juni, namun MK memilih untuk memajukan tanggal.

“Demo membuat masyarakat khawatir dan was-was karena kejadian kerusuhan 22 Mei lalu. Kami sejak awal tidak pernah menganjurkan pendukung atau masyarakat melakukan demo. Karena kita percaya pada penegak hukum bekerja profesional, independen,” jelas Wakil Ketua TKN Jokowi-Amin, Abdul Kadir Karding, Selasa (25/6).

Menurut Karding aksi demo sangat rentan untuk ditunggangi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Dirinya berkaca pada kejadian 21 dan 22 Mei, di mana pada saat itu kericuhan terjadi di berbagai tempat di ibu kota pasca pengumuman hasil rekapitulasi suara pilpres.

Aksi kawal sidang MK dilangsungkan pada hari ini dan dimulai pukul 09.00 WIB di kawasan patung kuda. Massa rencananya bakal melakukan kegiatan seperti zikir, halal bihalal, salawat, hingga salat berjamaah.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...