Tanggapi Rumor Oezil ke MU, Wenger: Oezil Profesional

Tanggapi Rumor Oezil ke MU, Wenger: Oezil Profesional Foto: Istimewa

WinNetNews.com - Arsene Wenger buka suara soal rumor yang mengaitkan Mesut Oezil dengan Manchester United. Wenger tak terlalu khawatir dan yakin Oezil akan tetap profesional.

Sejumlah media di Inggris melaporkan bahwa Oezil bakal menuju MU. Kabarnya, gelandang Arsenal itu sudah memberi tahu teman-teman setimnya bahwa dia akan ke Old Trafford pada Januari nanti.

Masa depan Oezil sendiri memang masih jadi tanda tanya. Kontrak pemain internasional Jerman itu bersama Arsenal akan habis pada akhir musim ini. Hingga saat ini, belum ada titik terang soal kontrak baru untuk Oezil.

Tapi isu itu tak membuat Wenger risau. Manajer Arsenal itu percaya Oezil akan tetap profesional dan berkomitmen penuh terhadap The Gunners.

"Kami harus menghadapi semua jenis spekulasi ketika pemain ada di akhir kontraknya," Wenger mengatakan seperti diwartakan Sky Sports.

"Di sisi lain, menjadi profesional adalah memberi 100 persen selama Anda ada di suatu tempat. Sisanya, kami mengungkapkan berkali-kali dan mengatakan begitulah situasinya."

"Media bisa keluar besok dan mengatakan bahwa dia memperpanjang kontraknya di sini. Akan sama persis, itu tidak akan mengubah apapun. Ketika Anda memainkan laga berikutnya, berkomitmen 100 persen."

"Ketika seorang pemain bermain untuk Arsenal, komitmennya tidak bisa dikaitkan dengan durasi kontraknya, itu hanya harus dikaitkan dengan tanggung jawab dan ambisi yang dia punya untuk memenangi pertandingan," katanya.

Sejauh ini Oezil menjalani musim yang sulit bersama Arsenal. Sempat diganggu cedera, Oezil baru tampil enam kali di Premier League dan sama sekali belum mencetak gol maupun assist.