Tanggapi Sanksi Baru, Korut Luncurkan Rudal Balistik

Tanggapi Sanksi Baru, Korut Luncurkan Rudal Balistik

Jumat, 18 Mar 2016 | 10:16 | Redaksi WinNetNews
winnetnews.com - Perseteruan antara Korea Utara Vs Korea Selatan yang dibantu Amerika Serikat, semakin bertensi panas. Setelah Korut mendapatkan Sanksi baru dari AS kini Korut dikabarkan meresponnya dengan meluncurkan rudal balistik ke arah laut.

Dilansir dari BBC, pejabat Korsel dan AS melaporkan kalau musuh potensial mereka telah menembakan rudal dari pantai timur dan terbang sejauh 800 kilometer sebelum akhirnya rudal tersebut jatuh ke laut.

Meski belum ada konfirmasi terkait peluncuran rudal tersebut, namun di duga kegiatan tersebut merupakan sebuah respon setelah Presiden AS Barack Obama menjatuhkan sanksi baru terhadap Korut terkait uji coba nuklir dan roket jarak jauh pada media Januari hingga Februari lalu.

Pada sanksi tersebut, AS melakukan pembekuan asset-aset property pemerintah Korut yang ada di AS. Tak hanya itu, mereka juga melarang dan investasi AS di Korut dan memberikan kekuatan untuk siapa pun ke dalam daftar hitam, termasuk warga non AS yang kedapatan berbisnis dengan korut.

Saat ini kondisi kawasan Semanjung Korea memang sangat memprihatikan, dipicu latihan perang gabungan yang dilakukan AS dan Korsel. Kegiatan yang memang di benci Korut ini membuat kemarahan Korut yang menganggapnya sebagai provokasi.

Sehingga beberapa kali pun Korut mengancam akan melancarkan serangan nuklir besar-besar terhadap Korsel dan AS.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...