Tanggapi Surat Suara yang Sudah Dicoblos, AHY Bilang Begini

Aldina Putri Nst
Aldina Putri Nst

Tanggapi Surat Suara yang Sudah Dicoblos, AHY Bilang Begini Sumber foto: google.com
Winnetnews.com - Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY  selaku Komandan Komando Satuan Tugas Bersama Partai Demokrat memberikan pendapatnya perihal kecurangan yang terjadi di Malaysia dimana ditemukan banyak surat suara yang sudah dicoblos pendukung 01.

“Tentu ini mengkhawatirkan kita semuanya. Dan saya rasa harus segera ditindaklanjuti,” ungkap AHY setelah usai kampanye nasional di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Kamis (11/4/19).

AHY juga meminta agar Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI dan juga Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI agak menyegerakan kepastiannya terkait dengan kabar yang beredar mengenai surat suara yang sudah tercoblos di Malaysia tersebut.

Ia juga menginginkan agar pemilihan umum yang akan berlangsung kelak tidak membuat masyarakat menjadi resah dikarenakan terjadinya dugaan kecurangan di kubu tertentu.

“Kita ingin 17 April nanti benar-benar menjadi momentum yang baik dalam perpolitikan kita ke depan,” ungkap AHY.

Sementara itu anggota Bawaslo Mochammad Afifuddin mengakui bahwa kejadian penemuan surat suara di Malaysia yang sudah tercoblos benar keadaannya bahwa terjadi kecurangan yang dilakukan kubu 01.

“Itu peristiwa benar. Hanya kami akan pastikan kejadian itu dan panwas untuk kami dalami, surat suara dari mana, siapa yang lakukan, apa benar dicetak KPU,” ungkap Afifuddin.

 

Apa Reaksi Kamu?