Tangis dan Kekecewaan 'Emak-emak' Pendukung Prabowo-Sandi
Foto: iNews

Tangis dan Kekecewaan 'Emak-emak' Pendukung Prabowo-Sandi

Jumat, 28 Jun 2019 | 15:15 | Daniel

Winnetnews.com - Keputusan Mahkamah Konstitusi untuk menolak hampir semua dalil gugatan yang diberikan oleh pihak paslon nomor urut 02 membuat pendukung dari kalangan emak-emak merasa sedih. Mereka kemarin meninggalkan demonstrasi aksi damai di depan patung kuda sembari menangis.

Pada sidang pembacaan hasil sengketa Pilpres 2019 tersebut, MK memutuskan untuk menolak permohonan yang diajukan oleh Prabowo-Sandi. Termasuk salah satunya adalah soal kecurangan terstruktur, sistematis, dan masif.

“Ya mau gimana lagi, kecewa,” ujar salah satu perempuan peserta aksi damai sambil menyeka air mata, seperti dikutip dari Tempo. Beberapa perempuan lainnya juga tidak kuat menahan tangis karena kekalahan Prabowo-Sandi pada Pilpres tahun ini.

Meski pembacaan hasil sidang sengketa Pilpres tahun ini berakhir pada pukul 21.00 WIB, massa yang memadati patung kuda perlahan-lahan meninggalkan lokasi sejak pukul 17.00 WIB, termasuk para 'emak-emak' pendukung Prabowo-Sandi. Koordinator lapangan, Abdullah Hehamahua, juga menyerukan kepada massa yang ada untuk bubar secara tertib.

Prabowo dan Sandiaga sendiri tidak hadir di Mahakamah Konstitusi pada saat pembacaan hasil sidang sengketa. Pihak Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin juga memutuskan untuk tidak hadir di gedung MK kemarin.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...