Tangis Haru Bocah yang Baru Bertemu Ibunya Setelah 29 Hari karena Corona
Foto: UNILAD

Tangis Haru Bocah yang Baru Bertemu Ibunya Setelah 29 Hari karena Corona

Kamis, 19 Mar 2020 | 15:30 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Belakangan ini para warganet dibuat terharu dengan sebuah video yang memperlihatkan momen ketika seorang anak laki-laki bertemu dnegan ibunya. Keduanya sudah terpisah hampir satu bulan terkahir karena sang ibu harus berjuang membantu para pasien virus corona.

Dilansir dari UNILAD, momen haru ini diketahui terjadi di kota Shinjiazhuang, Provinsi Hebei, China pada Sabtu (14/3). Dalam video yang beredar terlihat seorang anak yang tak kuat lagi menahan rasa rindunnya kepada sang ibu.

Dia pun segera berlari menghampiri ibunya dan memeluknya dengan erat, setelah wanita itu keluar dari sebuah bus. Hal ini terjadi lantaran ia sudah berpisah dengan ibunya dalam kurun waktu 29 hari.

Pasalnya sang ibu harus melakukan perawatan kepada pasien-pasien yang terinfeksi corona, selama 15 hari penuh. Setelah itu, ia pun masih harus menjalani masa karantina dalam waktu 14 hari.

Virus corona pertama kali muncul di negeri Tirai Bambu tersebut dan tercatat lebih dari 80 ribu kasus berada di sana. Namun beberapa waktu terakhir, mereka mampu menekan perkembangan virus corona secara siginifikan.

Perwakilan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) di China, Dr Gauden Galea mengatakan, bahwa pengalaman yang dialami oleh China dalam menahan penyebaran dapat memberikan pelajaran bagi negara-negara lain yang masih berjuang.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...