Skip to main content

Tangkap Jaringan Narkotika Internasional, 115 Kg Sabu dan 5450 Butir Ekstasi Disita

Tangkap Jaringan Narkotika Internasional, 115 Kg Sabu dan 5450 Butir Ekstasi Disita
Tangkap Jaringan Narkotika Internasional, 115 Kg Sabu dan 5450 Butir Ekstasi Disita

image0

Komjen Budi Waseso beserta barang bukti 115 kg sabu dan 5450 butir ekstasi (wingamers/republika)

Jakarta, wingamers - 115 kg sabu dan 5450 lebih ekstasi disita jajaran polda metro jaya dalam operasi pengungkapan peredaran narkotika jaringan tiongkok dan nigeria.Polda metro jaya membongkar sindikat narkotika jaringan internasional dengan mengamankan 115 kg sabu dan 5450 butir ekstasi.

Berbagai modus yang digunakan oleh pelaku diantaranya dengan memasukannya ke dalam knalpot mobil, memasukan ke dalam tas kulit wanita, tremos mini, sepatu wanita dan pipa plastik sepanjang satu meter yang sudah dimodifikasi sehingga bisa lolos dari pengamanan bandara.Barang bukti yang dikumpulkan bila dirupiahkan senilai 174 Miliar 500 juta rupiah. sehingga dapat menyelamatkan 575450 jiwa anak Indonesia.

Dalam keterangan pers yang diberikan oleh kepala BNN Komjen Budi Waseso mengungkapkan bahwa, "Jadi ini rekan-rekan suatu wujud komitmen kita untuk memberantas narkoba. Jadi pemberantasan narkoba ini harus bersama-sama. Secara keseluruhannya kita bersinergi terhadap seluruh aparat yang berkaitan dengan masalah narkoba ini ya. Ini wujud nyata kita kerjasama dan disini juga BNN akan selalu bekerjasama dengan aparat kepolisian aparat juga aparat penegak hukum lainnya yang berkaitan dengan narkoba".

Polda metro jaya mengamankan 23 tersangka yang terdiri dari 10 orang perempuan dan 13 laki-laki. Ke 23 tersangka tersebut berasal dari Nigeria sebanyak 3 orang, Cina/Hongkong 3 orang, dan Indonesia 17 orang. Para tersangka akan dikenakan ancaman pidana minimal lima tahun penjara maksimal hukuman mati dan denda minimal 1 miliar dan maksimal 10 miliar rupiah.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top