Tangki LPG yang Terguling di Tol Jagorawi Masih Dievakuasi

Tangki LPG yang Terguling di Tol Jagorawi Masih Dievakuasi

Minggu, 4 Sep 2016 | 10:01 | kontributor

WinNetNews.com - Tangki bermuatan LPG yang terguling di Tol Jagorawi sejak kemarin, belum berhasil dievakuasi. Crane tambahan yang didatangkan masih belum bisa mengangkat tangki 'skid tank' tersebut.

"Sampai saat ini evakuasi masih diupayakan, karena 3 crane sudah dicoba talinya putus," kata Kapolres Bogor AKBP AM Dicky Gading Pastika.

Saat ini, petugas di lapangan sedang mencoba mengangkat dengan tali yang lain. Jalur untuk sementara diarahkan ke Bogor Raya.

"Untuk akses mau ke TKP sudah ditutup, dialihkan lewat interchange Bogor raya," ungkapnya.

Sejak kejadian pada Sabtu (3/9) pukul 14.50 WIB, kecelakaan ini sudah menyebabkan kemacetan. Oleh sebab itu, warga yang hendak berakhir pekan ke Puncak diimbau menghindari lokasi.

Muatan LPG dari tangki ini juga belum bisa dipindahkan. Penyebabnya, saluran tempat pengeluaran LPG berada di sisi tanki yang saat ini berada di atas atau yang menyentuh aspal.

PT Pertamina bergerak cepat untuk menangani kecelakaan ini dan berkoordinasi dengan kepolisian. Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro mengatakan bahwa pihaknya langsung mengerahkan mobil evakuasi ke lokasi serta berkoordinasi dengan kepolisian dan Jasa Marga.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...