Tanjung Lesung Bangun Taman Laut

Nadia Chevina
Rabu, 26 Agustus 2015 12:58 WIB
Oleh Nadia Chevina pada Rabu, 26 Agustus 2015 12:58 WIB
Image Tanjung Lesung Bangun Taman Laut

Sebagai kawasan yang memiliki garis pantai lebih dari 13 kilometer, Tanjung Lesung merupakan salah satu destinasi pantai terbaik di Indonesia. Terlebih setelah daerah ini ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), membuat atraksi di kawasan ini semakin baik.

Salah satu yang tengah dikerjakan adalah pembuatan taman wisata laut, yang merupakan satu dari 21 taman laut yang akan dihidupkan dalam masa pemerintahan Jokowi.

Melansir laman republika, Hanrina Isneningsih, Senior Event Manager PT. Banten West Java Tourism Development - Pengelola Kawasan Tanjung Lesung mengatakan, taman laut yang sedang dibangun akan memiliki luas 3 hektare. Pengerjaan dilakukan dengan bekerja sama dengan sejumlah pihak, seperti Polda Banten dan TNI Angkatan Laut.

"Pengerjaan sudah dilakukan sejak bulan Juni lalu dan berakhir di Oktober 2015 ini," ujar Hanrina kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Ratusan terumbu karang telah ditanam di kawasan yang dipilih. Tepatnya sekitar 600 meter dari kawasan Beach Club.

"Kami akan memberikan kehidupan ikan serta beberapa tanaman laut. Seperti ikan nemo, sehingga saat turis snorkeling atau diving bisa lebih puas," kata dia.

Dengan adanya taman wisata laut ini diharapkan wisata Tanjung Lesung semakin diminati dan masyarakat bisa ikut memiliki dampak postif secara ekonomi.

"Untuk itu kita juga mengajak masyarakat untuk bisa menjaga keindahan serta kebersihan laut dan pantai," kata dia.

Cara mudah tidak cepat gemuk meski sering makan.
Hobi Baru Anies yaitu Plesiran ke Luar Negeri

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.