Tank dan Pasukan Militer Meriahkan Parade Hari Kemenangan Rusia
Foto: Youtube/Ryn Tizz

Tank dan Pasukan Militer Meriahkan Parade Hari Kemenangan Rusia

Rabu, 10 Mei 2017 | 10:16 | Fellyanda Suci Agiesta

WinNetNews.com - Rusia telah berusaha untuk memamerkan kekuatan militernya dalam sebuah parade Hari Kemenangan di Moskow. Parade yang menampilkan tank, rudal balistik antar benua dan pasukan dalam formasi ketat merupakan bagian dari perayaan yang menandai ulang tahun penyerahan Nazi Jerman dalam Perang Dunia Kedua, liburan sekuler terpenting di Rusia.

Tapi penutup awan tebal memaksa pembatalan penutupan dramatis tradisional untuk perayaan ini, sebuah jembatan layang oleh tim pesawat terbang dan pesawat terbang. Parade adalah tampilan yang sangat ritualised dan perubahan yang ditandai dalam urutannya yang tidak biasa.

Kementerian Pertahanan telah mengatakan bahwa pesawat pembedahan awan akan digunakan untuk 'membubarkan' langit yang mendung pada hari Selasa (9/5) di atas Moskow, seperti yang telah dilakukan sebelumnya ketika cuaca buruk mengancam.

Presiden Vladimir Putin mengatakan dalam pidato parade bahwa "kita merasakan hubungan darah yang menusuk dengan generasi pahlawan dan pemenang".

Marinir Rusia, kendaraan Arktik dan artileri semuanya dipamerkan, dan juga tank bersejarah T-34 yang berpengaruh di medan perang Dunia Kedua. Sejumlah peluncur rudal juga bergerak melintasi Lapangan Merah.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...