(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tanpa Cristiano Ronaldo, Real Madrid Tetap Bisa Jadi Juara Piala Dunia Antarklub 2018

Rusmanto
Rusmanto

Tanpa Cristiano Ronaldo, Real Madrid Tetap Bisa Jadi Juara Piala Dunia Antarklub 2018 istimewa

WinNetNews.com - Tanpa Cristiano Ronaldo, Real Madrid terseok-seok di La Liga, namun berhasil menjadi juara Piala Dunia Antarklub 2018. Kiper El Real, Thibaut Courtois, menyebutnya sebagai pembuktian Madrid. 

Ronaldo meninggalkan Madrid dan berlabuh di Juventus pada Juli. Tanpa Ronaldo, Madrid menjadi sebuah tim yang berbeda. 

Laju El Real tak secepat musim-musim sebelumnya. Hingga pekan ke-16, Madrid masih tercecer di urutan keempat, tertinggal dari Barcelona, Atletico Madrid, dan Deportivo. 

Tapi, Madrid masih menunjukkan kualitasnya sebagai klub terbaik sejagat dengan menjadi juara Piala Dunia Antarklub. Trofi itu dimiliki Los Blancos usai mengalahkan klub Uni Emirat Arab, Al Ain dengan skor 4-1, dalam laga final yang digelar di Stadion Zayed Sport City, Sabtu (22/12).

Courtois menilai gelar juara itu menjadi salah satu bukti Madrid bisa segera pulih setelah kehilangan dari Ronaldo. Tapi, dia juga tak memungkiri jika sosok pemain Portugal itu tak tergantikan. 

"Cristiano Ronaldo tak tergantikan, kalian tak bisa melupakan apa yang sudah dilakukannya," kata Courtois seperti dikutip Four Four Two. 

"Tapi, dia tak lagi bersama kami. So, ini waktunya pemain lain, seperti Gareth Bale untuk mencetak gol. Jika kami masih dapat melakukannya, kami akan baik-baik saja," ujar dia. 

Dengan harus tampil di final Piala Dunia Antarklub itu, Madrid menyimpan satu laga tunda. Pertandingan terdekat dijalani dengan menghadapi Villarreal pada 3 Januari. 

 

 

 

Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul "Ronaldo Tak Tergantikan, namun Madrid Move On Kok"
 

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});