Tanpa DIsadari AS Adalah Pembuat ISIS

Tanpa DIsadari AS Adalah Pembuat ISIS

Minggu, 14 Agt 2016 | 08:00 | Fellyanda Suci Agiesta
WinNetNews.com - Kebijakan Administrasi Obama mendukung oposisi Salafis untuk mengulingkan Presiden Suriah Bashar al-Assad tanpa disadari mendukung penciptaan Daesh 'khalifah' di Suriah alias ISIS.

Sebuah laporan intelijen pertahanan 2012, awalnya dicap “Rahasia” yang memperlihatkan bahwa dukungan AS dengan koalisi anti-Assad pada saat itu dipelopori oleh al-Qaeda di Irak (AQI) dan Negara Islam Irak (ISI) yang segera dirakit untuk membentuk jaringan teror Daesh.

Pejabat Departemen Luar Negeri dan Pentagon menyadari bahwa apa yang disebut pemberontak 'moderat' yang terkait dengan teroris militan yang memiliki barisan depan dengan kekuatan tempur.

"AQI, melalui juru bicara Negara Islam Irak (ISI), Abu Muhammad al-Adnani ... menyerukan kaum Sunni di Irak, terutama suku-suku di wilayah perbatasan (antara Irak dan Suriah), untuk berperang melawan rezim Suriah, "kata laporan itu dilansir dari Sputniknews.

Dilanjutkan: "Pasukan oposisi mencoba untuk mengontrol wilayah timur (Hasaka dan Der Zor) yang berdekatan dengan provinsi Irak Barat (Mosul dan Anbar), selain perbatasan dengan tetangga Turki. negara-negara Barat, negara-negara Teluk dan Turki mendukung upaya ini. "

"Ada kemungkinan pembangunan dinyatakan atau dideklarasikan kerajaan Salafi di Timur Suriah (Hasak dan Der Zor), dan ini adalah kekuatan pendukung yang diinginkan oposisi," dalam apa yang dibayangkan ditafsirkan sebagai panggilan untuk formasi dari Daesh "khalifah" di Suriah.

Sekali lagi, oposisi bahwa pemerintahan Obama dianggap sebagai "wakil sah rakyat Suriah" dipimpin oleh prekursor untuk jaringan teror Daesh, AQI dan ISI, dengan Washington menggunakan kebijakan pura – pura ketidaktahuan persetujuan untuk menyediakan senjata, bantuan, dan dukungan kepada oposisi fraksi lain yang mengetahui bahwa kelompok-kelompok ini berpotensi sebagai penyalur.

Indikasi adalah bahwa pemerintahan Obama gagal tepat menangkap bahaya yang ditimbulkan oleh jaringan teror Daesh dengan Presiden memanggil kelompok al-Qaeda "JV Team" dan dengan mantan direktur sendiri dari penilaian Badan Intelijen Pertahanan Michael Flynn memprediksi secara detail rumit yang meningkat dan mencapai kelompok jihad akan diabaikan.

Kebijakan AS memanfaatkan ekstrimis jihad dalam perang proxy yang disertai dengan menghantui track record dating kembali ke dukungan CIA, selama pemerintahan Reagan, Mujahidin di Afghanistan yang menelurkan off teror sekarang almarhum Osama bin Laden dan al-Qaeda jaringan teror.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...