Tanpa Operasi, Inilah 5 Cara Mudah Menggambar Alis

Cindy Cesilia
Cindy Cesilia

Tanpa Operasi, Inilah 5 Cara Mudah Menggambar Alis Foto: Ilustrasi

Winnetnews.com - Alis adalah bagian wajah yang paling berpengaruh dalam penampilan perempuan. Namun, tentunya masih banyak yang kesusahan saat ingin menggambar alis. Bukan cuman takut saat akan menggambar alis, tetapi juga proses mencukurnya yang terkadang bisa melukai kulit di sekitar alismu.

Dikutip dari berbagai sumber yang ada, ternyata ada beberapa cara mudah untuk memiliki alis tanpa harus dicukur.

1. Bingkai garis alis

Cara paling mudah untuk menggambar alis adalah dengan mengikuti garis alis asli kita. Bingkai dengan menggunakan pensil alis yang nyata atau pigmented agar terlihat garis pemisah antara alis di dalam bingkai dengan sisanya yang ingin ditutupi.

2. Isi bagian yang kosong dengan pensil alis

Setelah itu, isi bagian yang kosong pada alis menggunakan pensil alis yang tidak begitu nyata agar hasilnya lebih natural. Oh ya, usahakan jangan terlalu ditekan, cukup buat garis-garis halus pada bagian tersebut.

3. Gunakan perekat bulu mata

Cara yang satu ini memang agak aneh dari cara yang biasanya, namun nyatanya, cara ini sering dipakai MUA profesional saat merias client-nya. Gunakan perekat bulu mata pada bagian bulu alis yang ingin ditutupi agar concealer dan bedak dapat menutupi dengan sempurna.

4. Manfaatkan concealer

Setelah perekat bulu mata, kamu juga bisa menfaatkan concealer kemudian sedikit foundation. Pilih concealer dan foundation yang full coverage agar dapat langsung menutupi bagian sisa alis.

5. Gunakan bedak padat

Agar tahan lama, kamu bisa menggunakan bedak padat pada bagian sisa alis yang ingin ditutupi. Cukup tap tap bagian tersebut, hindari gerakan menggeser untuk menghindari creasing.

 

 

Apa Reaksi Kamu?