Tanpa Sakit Hati, Ini 5 Cara Putus Baik-baik

Cindy Cesilia

Dipublikasikan 10 hari yang lalu • Bacaan 1 Menit

Tanpa Sakit Hati, Ini 5 Cara Putus Baik-baik
Foto:Pexels
Winnetnews.com -  Putusnya Shawn dan Camilla dilakukan dengan cara yang baik. Lantas, seperti apa, sih, cara memutuskan hubungan percintaan namun tetap menjaga perasaan pasangan? 
 

Bicara langsung

Mungkin perasaanmu tidak seperti dahulu lagi. Tapi bagaimanapun, kamu tetap harus menempatkan posisi pasangan di tempat yang baik.
Bicarakan alasan putus secara langsung, bukan melalui video call, telepon ataupun chat. 
 

Saling merespon

Ketika kamu sudah mengatakan keinginan untuk putus dan menjelaskan alasannya dengan jujur, beri kesempatan untuknya berbicara dan mengungkapkan perasaannya. Jangan sampai pemutusan hubungan romantis ini hanya ada di satu pihak saja.
 

Hindari kata-kata buruk

Walaupun dia sudah menjadi mantan, bukan berarti kamu harus menjelekkannya atau berkata hal yang buruk tentangnya. Jika memang selama ini kamu merasa tersakiti dalam menjalani hubungan, maka putus adalah jalan yang terbaik. 
 

Berikan simpati

Kamu bisa membicarakan hal indah dan berterima kasih padanya karena telah mengajarkan banyak hal selama menjalani hubungan. Tidak ada salahnya mengucapkan, “makasih, ya, karena kamu aku jadi suka masak,” atau “karena baca buku milikmu, aku jadi lebih sadar akan hal baru.”
 

Katakan yang jujur

Jujur memang menyakitkan, tetapi berbohong jauh lebih menyakitkan. Kamu perlu mengungkapkan alasan mengapa memutuskan hubungan dengannya. Jangan meninggalkan banyak tanda tanya yang bisa melukai perasaannya hanya karena kamu tidak bisa menjelaskan alasan putus dengan jelas.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...