Tantang Donald Trump, Joe Biden Bakal Usung Cawapres Wanita
Capres AS, Joe Biden. (Foto: NBC Nees)

Tantang Donald Trump, Joe Biden Bakal Usung Cawapres Wanita

Rabu, 29 Jul 2020 | 11:53 | Khalied Malvino

Winnetnews.com -  Calon presiden (capres) dari Partai Demokrat, Joe Biden bakal mengusung calon wakil presiden (cawapres) kepada publik pada pekan depan sebagai bentuk perlawanan terhadap incumbent. Pemilu presiden Amerika Serikat (Pilpres AS) ini rencananya digelar pada November 2020.

"Saya akan punya pilihan pada minggu pertama Agustus," kata Biden, Selasa (28/7). "Dan saya berjanji, saya akan memberitahu Anda ketika saya tahu," sambungnya seperti dilansir Detikcom, Rabu (29/7).

"Kita akan lihat," kata mantan Wapres AS berusia 77 tahun itu saat ditanya wartawan apakah Biden akan dapat bertemu langsung dengan wakil presidennya karena pandemi virus corona.

Biden bergurau bahwa dia harus mencoba "menipu" wartawan yang berkemah di luar rumahnya di Wilmington untuk memungkinkannya bertemu secara diam-diam dengan pilihannya sebelum membuat pengumuman.

Menurut sejumlah media AS, daftar pendek cawapres Biden diyakini termasuk Senator California, Kamala Harris, dan Susan Rice yang menjabat sebagai Penasihat Keamanan Nasional di bawah pemerintahan presiden Barack Obama.

Tiga senator lain juga diyakini sedang dipertimbangkan - Tammy Duckworth dari Illiniois, Elizabeth Warren dari Massachusetts, serta Tammy Baldwin dari Wisconsin.

Dua anggota parlemen lainnya juga diyakini akan ikut serta - Florida Rep. Val Demings dan California Rep. Karen Bass - bersama dengan dua gubernur - Michigan Gretchen Whitmer dan New Mexico Michelle Lujan Grisham - dan Walikota Atlanta Keisha Lance Bottoms.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...