Tantang Kemenkes, Fadli Zon: Jangan hanya ngomong doang!

Aldina Putri Nst
Aldina Putri Nst

Tantang Kemenkes, Fadli Zon: Jangan hanya ngomong doang!
Winnetnews.com - Fadli Zon selaku Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat dengan tegas menantang Kementerian Kesehatan (Kemenkes) agar beberkan data penyelidikan yang mereka lakukan perihal kematian petugas KPPS. Fadli Zon menilai ungkapan Kemenkes tidak memuaskan karena hasil penyelidikan dianggap tidak menyeluruh.

“Jadi dari Kemenkes itu dibuka dong, sakit apa, keluarganya siapa, jadi kita bisa tahu apa yang sesungguhnya terjadi,” ujar Fadli Zon di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (14/5/19).

Menurut data yang diperoleh Fadli, jumlah petugas KPPS yang meninggal kurang lebih 600 orang. Dengan jumlah yang tidak sedikit tersebut, sangat tidak wajar rasanya jika pemerintah tidak mengambil tindakan lanjutan.

“Kalau penyelidikan tidak dilakukan, orang akan bertanya dan akan menjadi pertanyaan terus - menerus apa yang sebenarnya terjadi,” ungkapnya.

Hal tersebut ia sampaikan karena Kemenkes tidak pernah memberi laporan resmi bahwa mereka sudah lakukan penyelidikan terhadap kasus ini. Ia pun menantang Kemenkes untuk buka data jika memang benar mereka telah melakukan penyelidikan.

“Jangan hanya ngomong doang mana bukti-buktinya. Kalau misalnya Kemenkes bisa membeberkan 2/3 saja dari 600 orang yang meninggal ini, ya, saya kira itu akan bisa masuk akal,” tambahnya.

Hal ini sebagai tanggapan Fadli terkait Nila F Moeloek selaku Menteri Kesehatan yang mengaku telah lakukan penyelidikan dengan membuka hasil laporan di kementeriannya. Namun, hasil yang diutarakan oleh Menteri Kesehatan tersebut dinilai tidak secara menyeluruh karena tidak adanya bukti-bukti konkret secara keseluruhan terhadap petugas KPPS yang meninggal.

 

 

Apa Reaksi Kamu?