Tantangan Sulit AS Roma Buru Scudetto

Rusmanto
Selasa, 02 Agustus 2016 08:05 WIB
Oleh Rusmanto pada Selasa, 02 Agustus 2016 08:05 WIB
Image Tantangan Sulit AS Roma Buru Scudetto

WinNetNews.com - AS Roma dihadapkan tantangan sulit memburu Scudetto karena belanja agresif Juventus. Kisah sukses Portugal dan Leicester City pun dijadikan dorongan.

Misi Roma untuk meraih Scudetto di musim ini dipastikan akan berjalan amat sulit. Sebab salah satu rival utama mereka, Juve, memperkuat diri dengan sangat baik di musim panas ini.

Bianconeri telah mendatangkan Dani Alves, Miralem Pjanic, Medhi Benatia, Marko Pjaca, dan Gonzalo Higuain. Sementara di lain sisi, Roma belum mendapatkan nama-nama besar.

Sejauh ini, tim besutan Luciano Spalletti itu baru merekrut Alisson, Mario Rui, dan Juan Jesus, serta mempermanenkan Antonio Ruediger dan Stephan El Shaarawy dari masa peminjaman. Apesnya, Rui dan Ruediger yang berposisi sebagai bek justru mengalami cedera parah dan diperkirakan absen sampai pertengahan musim.

Hal itu membuat situasi mereka kian sulit. Tapi apapun itu, gelandang Roma Daniele De Rossi percaya kans Scudetto tak berarti tertutup sepenuhnya untuk timnya.

Meski Juve punya skuat mentereng, dia yakin ada peluang untuk melakukan kisah serupa dengan Portugal dan Leicester. Portugal seperti diketahui menjuarai Piala Eropa 2016 walau tak diunggulkan, sementara Leicester memberikan kejutan besar di Premier League musim kemarin dengan jadi juara.

"Terkadang di sepakbola, klub yang lebih kuat tidak menang. Tapi klub-klub lainnya yang menang," kata De Rossi dikutip Soccerway.

Minyak Zaitun Cegah Keriput dan Garis Halus
Trump Kecam Uni Eropa Terkait Denda untuk Google

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.