Target 35 Perusahaan  Bisa IPO Di Tahun 2016

Target 35 Perusahaan Bisa IPO Di Tahun 2016

Kamis, 16 Jun 2016 | 15:42 | Muchdi

WinNetNews.com - Menjelang semester I tahun 2016 ini, jumlah perusahaan yang mencatatkan sahamnya di papan Bursa Efek Indonesia (BEI) baru mencapai enam perusahaan.

Sementara itu, target BEI sepanjang tahun 2016 mencapai 35 perusahaan. Meski demikian, Direktur Utama BEI, Tito Sulistio tak berniat untuk merevisi target tersebut. Pihaknya tetap memiliki optimisme dapat mencapai target 35 perusahaan bisa IPO tahun ini.

"Yakin, Insya Allah dapat. Tidak ada revisi, kami terus lakukan edukasi," ujar Tito, seperti di kutip dari situs Kompas,  Jakarta, Kamis (16/6/2016). Optimisme Tito bukannya tanpa alasan. Sejauh ini sudah ada sekitar 40 perusahaan yang telah mendatangi BEI dan menyampaikan minatnya untuk IPO.

"Kenapa kami masih optimis? Karena yang datang ke kami sudah mencapai 40 perusahaan. Bahkan beberapa perusahaan sudah ke proses penunjukkan underwriternya," terang Tito.

Tito menyebutkan, ada beberapa faktor yang membuat BEI yakin perusahaan-perusahaan tersebut akan berlanjut ke proses IPO. Pertama, prosesnya sudah jalan. Kedua, legalitasnya sudah dipelajari.

Ketiga, prospek calon emiten yang akan IPO memiliki kinerja yang baik. Namun, ketika ditanya kapan proses IPO calon emiten baru itu akan digelar, Tito belum bisa memastikannya.

"Pokoknya kami akan terus mengusahakan. Sampai mereka menunjuk underwriter baru kami tahu," pungkasnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...