Target Arsenal Boyong James Maddison dari Leicester City
James Maddison © getty Images

Target Arsenal Boyong James Maddison dari Leicester City

Jumat, 30 Jul 2021 | 20:19 | Muchdi

Winnetnews.com -  Arsenal disebut masih penasaran dengan peluang mendapatkan James Maddison dari Leicester City. The Gunners yakin bisa mendatangkan gelandang Inggris tersebut.

The Gunners terbilang sibuk di bursa transfer musim panas ini. Nuno Tavares dan Albert Sambi Lokonga sudah dikenalkan sebagai pemain baru, kabarnya Ben White akan segera menyusul.

Meski begitu, pihak klub masih belum mendatangkan satu pemain yang benar-benar dibutuhkan Mikel Arteta, yakni seorang gelandang kreatif. The Gunners masih mempertimbangkan beberapa nama.

Maddison adalah salah satunya, dan kini Arsenal sudah tahu harga jual yang dipasang Leicester City.

Pencarian gelandang Arsenal

Upaya Arsenal merekrut gelandang kreatif tidak berjalan mudah. Ada beberapa nama yang dipertimbangkan dengan masalahnya masing-masing.

Awalnya Arsenal kembali dihubungkan dengan Houssem Aouar. Gelandang Lyon ini sudah dilirik Arsenal sejak musim lalu, tapi batal direkrut karena harga terlalu mahal.

Lalu, Arsenal sempat berusaha meminjam Martin Odegaard kembali dari Real Madrid. Odegaard jadi kandidat ideal karena dia sudah pernah bermain di Emirates Stadium dan sudah mengenal gaya main Arsenal.

Dua pekan terakhir, nama Maddison semakin sering disebut. Kabarnya Arteta sudah lama mengagumi permainan gelandang Leicester tersebut.

image0
James Maddison © AP Photo.

Harga jual Maddison

Menurut Express, pada awalnya Leicester menolak keras gagasan penjualan Maddison, tapi sikap itu berubah baru-baru ini. Kabarnya, Arsenal harus menyiapkan lebih dari 70 juta pounds untuk mendapatkan Maddison.

Pemain termahal yang pernah direkrut Arsenal adalah Nicolas Pepe dari Lille pada tahun 2019 lalu, tepatnya dengan 72 juta pounds. Namun, jika ingin mendapatkan Maddison, Arsenal harus mengeluarkan lebih dari itu.

Kemungkinan harga Maddison ada di kisaran 80-90 juta pounds. Angka tersebut sangat besar untuk seorang gelandang kreatif.

Belum jelas bagaimana sikap Arsenal terkait harga tinggi tersebut. Namun, kemungkinan besar Arsenal bakal mundur perlahan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Artikel ini telah tayang di Bola.net dengan judul "Arsenal Sudah Tahu Harga James Maddison, Bakal Pecahkan Rekor Transfer?"

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...