Target Juventus Saat Lawan Sevilla

Target Juventus Saat Lawan Sevilla

WinNetNews.com – Penjaga gawang, Gianluigi Buffon berhasrat membawa Juventus menjuarai Grup D Liga Champions. Oleh karena itu, dia tetap memandang penting partai pamungkas melawan Sevilla di Stadion Ramón Sánchez Pizjuán, Selasa (8/12/2015).

Grup D telah meloloskan Juventus dan Manchester City. Kini,Juventus berada di puncak klasemen dengan keunggulan dua poin atas City.

Pasukan Massimiliano Allegri membutuhkan minimal satu poin untuk mengamankan status juara grup karena unggul head-to-head dengan The Citizens.

"Kami bermain bukan untuk target kecil, melainkan besar. Meski sudah lolos, kami memiliki kesempatan untuk menjuarai grup. Sangat disayangkan kalau kami melewatkannya," kata Buffon.

"Kami juga menaruh respek besar kepada Sevilla. Mereka mencapai hasil mengejutkan di level Eropa beberapa tahun terakhir," tuturnya.

Dari tiga kemenangan Juventus di fase grup, dua di antaranya diraih atas City, sedangkan sisanya atas Sevilla yang notabene juara Liga Europa 2014-2015. Rentetan hasil positif ini membuat Buffon optimistis mengangkat trofi Liga Champions musim ini.

"Dalam 15 belas tahun terakhir, ini menjadi tim yang paling saya suka berdasarkan penampilan di Eropa. Kami hanya perlu menemukan konsistensi," ucapnya.

Juventus memang sudah lama tak menjuarai Liga Champions. Kali terakhir mereka memenanginya yakni pada musim 1995-1996, ketika menang adu penalti atas Ajax Amsterdam di partai puncak.