Image Tarif Dasar Listrik Tidak Akan Naik Hingga Akhir Tahun?
PLN/Istimewa
News   Nasional   Ekonomi dan Bisnis  

Tarif Dasar Listrik Tidak Akan Naik Hingga Akhir Tahun?

Kamis, 12 Oktober 2017 18:52 WIB

WinNetNews.com - Pemerintah tidak akan menaikkan tarif dasar listrik (TDL) hingga akhir tahun. Untuk mengatasi keuangan PT PLN, perusahaan listrik tersebut akan mengoptimalkan efisiensi.

Direktur Keuangan PT PLN Sarwono Sudarto mengatakan, efisiensi yang dilakukan yakni pemeliharaan alat produksi listrik. Dengan memaksimalkan pembangkit listrik, maka bisa meminimalkan cost.

"Kalau produksi di pembangkit listrik bisa optimal, itu bagus. Kan otomatis harga energinya lebih murah," ujarnya, Kamis (12/10/2017).

Selain itu, PLN juga melakukan efisiensi dengan penghematan energi primer, misalnyabdengan menekan pemakaian bahan bakar minyak (BBM). Semula, PLN menggunakan 11% pembangkit listrik berbahan bakar BBM. Namun, sekarang sudah diturunkan menjadi 5,8%.PLN bisa menurunkan pemakaian BBM darinsemula 11% menjadi 5,8%.

Sarwono menjelaskan, PLN tidak bisa menawar beleid pemerintah yang tidak menaikkan harga listrik, meski ini berdampak kepada PLN.

Siap-siap Kena Tilang Bagi yang Memodifikasi Plat Nomor Kendaraan
Walau Presiden Tidak Tandatangan, RUU MD3 Bisa Sah Jadi UU

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

Sekilas Tentang WinnetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.

atau
Lupa kata sandi akun kamu?
atau
Kami akan mengirim link aktivasi pada email Anda.
Daftar Akun