Skip to main content

Tata Cara Makan di Negeri Jepang yang Wajib Diketahui

Tata Cara Makan di Negeri Jepang yang Wajib Diketahui
Tata Cara Makan di Negeri Jepang yang Wajib Diketahui

Bagi kamu yang gemar menyantap makanan Jepang ternyata ada aturan tata cara menyantap makanan Jepang yang wajib kamu tahu.

Melansir dreamersradio, intip yuk tata cara makan di negeri Jepang.. Check it out guys !!

Mengambil sumpit

Ketika akan menikmati makanan Jepang, sebaiknya tidak lebih dahulu memegang sumpit sebelum mengambil mangkuk nasi. Biasanya seseorang suka memainkan sumpit sebelum makanan datang. Hal tersebut adalah salah. Ambillah mangkuk terlebih dahulu letakaan mangkuk baru mengambil sumpit.

Gunakan “tezara” untuk menadah makanan

Saat makan dan makanan yang diambil berjatuhan biasanya seseorang akan mengambilnya dengan tangan. Hal ini sebaiknya dihindari. Dalam budaya Jepang sebaiknya gunakan tezara atau piring tangan saat sedang menyuap makanan untuk menghidari makanan jatuh ke meja atau mengotori pakaian.

Mencampur wasabi

Kebiasaan yang sering dilakukan saat menyantap makanan Jepang salah satunya adalah mencampur wasabi dengan kecap asin. Cara ini ternyata salah. Sebaiknya letakkan wasabi dan kecap asin ditempat tepisah. Menyantapnya letakkan wasabi diatas makanan lalu kemudian celupkan kedalam kecap.

Mengangkat makanan

Saat mengangkat makanan untuk disantap usahakan tidak mengangkat makanan terlalu tinggi. Sebaiknya sejajar dengan mulut, selain agar mudah disantap mengangkat makanan dengan sumpit sejajar dengan mata juga tidak sesuai etiket.

Meletakkan sumpit

Satu lagi hal yang kerap dilakukan setelah menikmati makanan Jepang. Meletakkan sumpit diatas mangkuk setelah makan, Sebenar itu cara yang salah. Cara meletakkan sumpit yang baik disebut

Setelah makan letakkan sumpit dalam pembungkus sumpit. Bila tidak ada letakkan sumpit di sisi nampan makanan seperti bentuk semula.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top