Tau Gak Apa Yang Terjadi Sama Tubuh Kamu Pas Lagi Ciuman?

Tau Gak Apa Yang Terjadi Sama Tubuh Kamu Pas Lagi Ciuman? sumber foto : istimewa

Winnetnews.com - Cara mengungkapkan kasih sayang dapat dilakukan dengan berbagai cara.Setiap pasangan punya caranya masing-masing.Salah satunya adalah dengan kontak fisik.Contohnya seperti berciuman.

Tapi ternyata, berciuman bukan hanya untuk mengekspresikan rasa sayang.Selain itu juga sebagai cara melepaskan hasrat.Dan ada beberapa manfaat yang perlu kamu ketahui tentang hal ini.

Inilah penjelasan mengenai respon tubuh saat kamu berciuman.

Seperti apa ya?

1. Menurunkan stress

Sebuah studi yang dikutip dari NBC.Menemukan bahwa seseorang yang berciuman selama 15 menit.Dapat menurunkan tingkat homon stress dan kortisol.

2. Menurunkan kolesterol

Menurut riset dari Western Journal of Communication menemukan.Bahwa ciuman yang romantic dapat menurunkan kadar kolesterol.Baik bagi anda maupun pasangan.

3. Air liur dapat mendeteksi

Apa yang dimaksud dengan hal itu?

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Universitas Oxford.Ternyata susunan air liur dapat menentukan apakah pasangan anda cocok bagi anda.Anda bisa mengetahui ia pasangan yang potensial atau tidak saat menciumnya.

4. Meningkatkan adrenalin

Saat kita berciuman, adrenalin dalam tubuh akan meningkat.Ini akan membuat energi mengalir lebih cepat.Dan bisa membantu tubuh anda lebih sehat.

5. Hormon meningkat

Bukan hanya adrenalin.Tapi hormon bahagia juga meningkat.Atau yang biasanya disebut dengan hormon oksitosin.