Tau Gak Berapa Umur Yang Tepat Buat Hamil?

Tau Gak Berapa Umur Yang Tepat Buat Hamil? sumber foto : istimewa

Winnetnews.com - Kehamilan merupakan suatu anugerah yang diturunkan dari tuhan bagi para wanita yang akan memiliki seorang anak. Namun tak jarang pula wanita yang menolak akan kehamilan tersebut.Datangnya penolakan itu biasa terjadi akibat ketidak siapan dari seorang wanita atau faktor kesehatan yang bisa membahayakan hidupnya.

Karenanya kalian harus tahu pada usia berapa idealnya seorang wanita untuk hamil, disini akan kita bahas semuanya dan semoga akan berguna bagi para wanita yang belum menikah maupun sudah menikah.

Jangan terlalu cepat untuk hamil

Ada banyak wanita di luar sana yang hamil segera setelah mereka menikah. Sebenarnya tidak masalah, jika memang usia wanita tersebut sudah matang. Akan tetapi hal itu akan berdampak pada kedekatan suami istri. Pasutri yang baru menikah butuh adaptasi, hubungan baik, pendalaman karakter pasca menikah, dan lain sebagainya. Setidaknya setahun pasca menikah baru ideal memiliki anak.

Jika terlalu cepat, takutnya ada beberapa masalah yang terjadi karena kurangnya pendalaman karakter di antara pasutri. Akan beda ketika sudah satu tahun menikah dan baru hamil, maka baik istri maupun suami akan lebih fokus pada kehamilan, saling support. Bukan kah itu menarik?

Faktor fisik

Sebuah studi menunjukkan bahwa seorang wanita sebagian besar dikatakan subur dan sehat secara fisik saat berusia di pertengahan 20-an. Bisa 23 sampai 27 tahun. Wanita yang sudah berada di tahap usia ini memiliki kedewasaan untuk mengurus anak, terutama emosional dan finansialnya.

Di fase ini, wanita cenderung lebih independen, sehingga dapat mengambil keputusan dengan mudah.

Usia terbaik

Menurut para peneliti dan kebanyakan studi, rata-rata wanita berada dalam kondisi terbaik untuk hamil adalah awal usia 20-an. Dikatakan itu usia 21 sampai 23 tahun. Ini adalah dekade terbaik untuk hamil dan memiliki bayi.

Selain itu, wanita dengan usia di awal 20-an akan sangat mudah terbangun di malam hari dan mengurus bayi, entah itu mengganti popok atau memberikan ASI/susu. Berbeda ketika yang mengalami itu adalah orang yang lebih dari usia 30 tahun untuk bayi pertamanya. Hal ini dapat membuat wanita tersebut memiliki banyak masalah, terutama frustrasi.

Untuk itu, Anda mulai sekarang sudah harus merencanakan untuk memiliki anak jika sudah berada dalam usia terbaik hamil. Semoga bermanfaat.

Datangnya penolakan itu biasa terjadi akibat ketidak siapan dari seorang wanita atau faktor kesehatan yang bisa membahayakan hidupnya.

Karenanya kalian harus tahu pada usia berapa idealnya seorang wanita untuk hamil, disini akan kita bahas semuanya dan semoga akan berguna bagi para wanita yang belum menikah maupun sudah menikah.