Tau Gak Sekarang Beredar Aqua Galon Palsu, Kenali Cirinya Nih

Tau Gak Sekarang Beredar Aqua Galon Palsu, Kenali Cirinya Nih Sumber foto : istimewa

Winnetnews.com - Setelah beberapa bulan lalu sempat beredar tutup botol dari kemasan air mineral yang mencurigakan, kali ini terjadi lagi kasus soal peredaran air mineral palsu dalam galon.

Biar kita selalu waspada dan enggak salah mengonsumsi air minum, ini dia ciri-ciri Aqua galon palsu yang wajib kita ketahui!

Warna

Air kemasan asli harusnya berwarna bening. Kalau warna air kemasan  tersebut keruh, maka kita perlu waspadai, girls. Selain keruh dan kotor, kadang air kemasan palsu juga berbusa.  

Bau

Air kemasan asli tidak mengeluarkan aroma. Kalau air kemasan yang kita mengeluarkan bau yang tidak biasa, bisa jadi air tersebut sudah terkontaminasi.

Rasa

Cara yang satu ini memang mengharuskan kita untuk mencobanya. Air kemasan asli memiliki rasa yang segar dan tidak memberi rasa kesat pada rongga mulut. Kalau terasa kesat, kemungkinan air itu palsu. Di langit-langit mulut juga akan terasa seperti debu-debu yang menempel.

Kemasan

Cara ini memang terdengar sulit, apalagi semakin banyak orang yang lihai memalsukan kemasan. Ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan; tutup air kemasan galon Aqua memiliki kombinasi biru dan putih, serta terdapat bentuk droplet air; dan pada galon air kemasan, label Aqua dicetak timbul.

Selain itu, kita juga perlu memperhatikan label kemasan yakni, nama produk, nama merk dagang, nama produsen atau importir, alamat produsen atau importer, volume netto yang dinyatakan dalm system matriks, nomor pendaftaran dari BPOM, bulan dan tahun kadaluarsa, serta tanda SNI dank ode produksi.