Skip to main content

Tau Gak Siapa Suami Najwa Shihab?

sumber foto : Istimewa
sumber foto : Istimewa

Winnetnews.com - Jurnalis dari salah satu stasiun tv swasta Metro TV, Najwa Shihab menyatakan bahwa dirinya akan mengakhiri karirnya sebagai pembawa acara " Mata Najwa". Dengan tayangan yang berjudul "Eksklusif Bersama Novel Baswedan" pun akan menjadi episode terakhir dari "Mata Najwa" setelah tujuh tahun mengudara. Setelah 17 tahun berkarier sebagai jurnalis stasiun televisi swasta Metro TV hingga mendapat jabatan wakil pemimpin redaksi, Najwa Shihab memutuskan mundur.

Sejak episode pertama bertajuk "Dunia Kotak Ajaib" yang tayang 25 November 2009 hingga episode Novel pada 26 Juli 2017, sebanyak 511 episode telah ditayangkan "Mata Najwa". Penampilannya di program Mata Najwa selalu dinanti.

Tapi tak banyak yang tahu siapa sosok suaminya. Najwa Shihab memiliki kisah unik dalam perkenalannya dengan suami. Najwa Shihab masuk ke Fakultas Hukum Universitas Indonesia (UI) melalui jalur PMDK (Penelusuran Minat dan Kemampuan Akademi). Di kampusnya inilah ia bertemu dengan Ibrahim Sjarief Assegaf, kaka kelaasnya. Akhirnya Najwa Shihab dan Ibrahim Sjarief Assegaf memutuskan untuk menikah di saat usia Najwa Shihab masih muda.

Ibrahim Sjarief Assegaf dan Najwa Shihbab akhirnya menikah di Solo pada tahun 1997 dengan adat Solo. Lalu, siapakah sosok Ibrahim Sjarief Assegaf yang menjadi suami Najwa Shihab.

image0

Inilah 10 fakta sosok Ibrahim Sjarief Assegaf, suami Najwa Shihab.

1. Ibrahim Sjarief Assegaf menyelesaikan pendidikan S1 di Fakultas Hukum Universitas Indonesia pada tahun 1997.

2. Ibrahim Sjarief Assegaf melanjutkan pendidikan S2 di University of Melbourne pada tahun 2009 dengan gelar LLM.

3. Ibrahim Sjarief Assegaf memperoleh gelar LL.M dari Universitas Melbourne, Australia, difasilitasi oleh Australian Development Scholarship.

4. Pada tahun 2002 hingga 2003, Ibrahim Sjarief Assegaf menjadi rekan penelitian tamu di Program Studi Hukum Asia Timur Harvard Law School.

5. Hingga saat ini, Ibrahim Sjarief Assegaf juga menjadi direktur PT Justika Siar Public (Hukum Online).

6. Ibrahim Sjarief Assegaf bergabung dengan kantor pengacara Assegaf Hamzah Partner pada tahun 2009.

7. Ibrahim Sjarief Assegaf fokus sebagai pengacara dalam bidang Perbankan & Keuangan, Restrukturisasi & Kepailitan, Corporate M & A.

8. Ibrahim Sjarief Assegaf pernah mendapatkan penghargaan IFLR 1000 Leading Lawyer in Financial & Corporate, Banking and M&A pada tahun 2016.

9. Ibrahim Sjarief Assegaf terdaftar sebagai "Leader in his Field" by Chambers Asia Pacific in Banking & Finance sejak tahun 2016.

10. Ibrahim Sjarief Assegaf diakui sebagai "Leading Lawyer" by Asialaw Leading Lawyers (2016).

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top