Tau Kapan Nomer Punggung di Kostum Pemain Sepak Bola Pertama Kali Digunakan? Cek Yuk!

Ahmad Mashudin
Selasa, 13 Desember 2016 23:57 WIB
Oleh Ahmad Mashudin pada Selasa, 13 Desember 2016 23:57 WIB
Image Tau Kapan Nomer Punggung di Kostum Pemain Sepak Bola Pertama Kali Digunakan? Cek Yuk!
Nomer Punggung Para Pemain Chelsea /foto: istimewa

WinNetNews.com - Arsenal serta Chelsea menorehkan nomor punggung di pakaian mereka waktu bertanding melawan The Wednesday lalu jadi Sheffield Wednesday dan Swansea Town di hari yang sama.

Sesudah berapa kali uji coba-pasti ada pihak kontra yang berasumsi nomor punggung dapat mengakibatkan kerusakan warna kostum-maka Inggris mengambil keputusan memberlakukan nomor punggung untuk wujud permanen dari kostum pesepakbola.

Awalannya, sebelas pemain starting menggunakan baju bernomor punggung yang dirunut dari angka 1 sampai 11, serta seseorang pemain bisa memakai nomor punggung tidak sama dalam satu musim.

Walaupun tidak ada aturan pasti yang memastikan nomor punggung mewakili posisi spesifik di lapangan, dengan cara de facto suatu standard sudah nampak serta digunakan beberapa besar tim sepakbola, dengan sebagian pengecualian.

Dengan cara umum beberapa kiper menggunakan nomor punggung 1. Perjanjian tidak tercatat ini hampir di terima dengan cara universal. Bek atau pemain belakang mengunakan nomor 2 serta 6.

Beberapa gelandang umumnya menggunakan nomor 4, 6, 7, 8, 10, dan 11 (nomor 11 serta 7 dengan cara tipikal dipakai beberapa pemain sayap kiri serta kanan). Sesaat beberapa striker sukai memakai nomor 9 serta 10, serta terkadang walaupun kurang popular nomor 7, 8, dan 11.

Profil R.A. Kartini, Sang Pejuang Emansipasi Wanita
Sesi II: IHSG Ditutup Naik 35 Poin di 6.355

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.