Teaser Jennie Tuai Kontroversi, Makeup Artist Ini Tuding YG Entertainment Lakukan Plagiarisme Karya Makeupnya
Foto: Allkpop.com

Teaser Jennie Tuai Kontroversi, Makeup Artist Ini Tuding YG Entertainment Lakukan Plagiarisme Karya Makeupnya

Senin, 22 Jun 2020 | 08:58 | Nisa Diniah

Winnetnews.com - Isu plagiarisme sering mewarnai pemberitaan di dunia hiburan. Termasuk di dunia hiburan Korea Selatan. Beberapa kali isu plagiat meramaikan pemberitaan para penyanyi K-Pop. Kali ini, isu plagiarisme kembali berhembus di industri musik K-Pop. 

Seperti diketahui, BLACKPINK akan segera comeback. Mereka pun mulai merilis serangkaian teaser untuk lagu terbaru mereka bertajuk "How You Like That". Namun, salah satu teaser milik Jennie menjadi sorotan.

Dalam teaser terbaru, Jennie mengenakan tampilan makeup layaknya kobaran api di matanya. Namun, karya ini nampaknya tidak murni buatan makeup artist BLACKPINK. Seorang makeup artist bernama Nushafarin sebelumnya pernah mengunggah hasil kreasinya ini. Jika dibandingkan, keduanya memang terlihat sama persis.

image0
Foto: Allkpop.com

Menanggapi hal ini, Nushafarin buka suara melalui postingan yang dia unggah di Instagram pada hari Senin (22/6). Dia mengungkapkan kekesalannya bukan kepada Jennie atau BLACKPINK, melainkan kepada YG Entertainment selaku agensi grup dan Maeng selaku makeup artist mereka.

Nushafarin mengungkapkan bahwa dia sebenarnya tidak mempermasalahkan jika seseorang hanya terinspirasi karyanya namun ketika sebuah perusahaan besar menjiplak karyanya tanpa izin atau memberi kredit itu sangat disesalkan. Dia juga menekankan tidak pernah ada makeup artist yang pernah membuat penampilan seperti ini.

"Pertama-tama aku ingin mengucapkan terima kasih kepada kalian yang telah sangat mendukung dan baik hati atas semua ini. Termasuk BLINK," kata Nushafarin.

Nushafarin juga mengungkapkan bahwa riasan tersebut terinspirasi dari pedang, bukan api seperti yang diduga banyak orang. "(Riasan itu) unik karena penempatannya, di bawah mata, hanya pada satu mata, dengan kibasan unik di bagian dalam dan sudut luar," lanjutnya.

Nushafarin juga menilai riasannya ditiru mentah-mentah dan tidak ada yang diubah. Dia menambahkan, "Tampilan tidak berubah sama sekali, itu tetap merah muda dan bahkan bayangan di sekitar liner itu ditiru."

Menanggapi hal ini, para penggemar mendukung Nushafarin dan meminta YG Entertaiment segera merilis pernyataan terkait tuduhan plagiarisme ini.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...