Tegang! Bamoset Tak Hadir Rapat Pleno Partai Golkar?
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto (kiri) saat bertatap muka dengan Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo. [Foto: Antara]

Tegang! Bamoset Tak Hadir Rapat Pleno Partai Golkar?

Rabu, 6 Nov 2019 | 10:10 | Khalied Malvino

Winnetnews.com - Suasana tegang tampak terasa saat Rapat Pleno Partai Golkar yang digelar di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Jalan Anggrek Neli, Slipi, Jakarta Pusat, Selasa (5/11) malam. Sejumlah kader partai berlambang pohon beringin ini terlihat memadati ruangan rapat pleno tersebut.

Ketegangan bermula saat nama Wakil Koordinator Bidang Pratama Partai Golkar, Bambang Soesatyo (Bamsoet) tidak hadir di Rapat Pleno tersebut. Bamsoet yang digadang-gadang menjadi calon Ketua Umum Partai Golkar ini sejatinya hadir, terlebih posisinya sebagai Ketua MPR RI.

Namun, Ketua Umum Partai Golkar yang juga Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto seolah membela atas ketidakhadiran Bamsoet dalam Rapat Pleno tersebut. Airlangga mengungkapkan, bukan hanya Bamsoet saja yang tidak datang dan tidak absen tanda tangan.

“Ada juga yang tidak hadir selain Bamsoet,” ucapnya seperti dikutip SINDOnews.com, Selasa (5/11).

image0
Suasana kegiatan Rapat Pleno Partai Golkar digelar di kantor DPP Partai Golkar
 di jalan Anggrek Nely,  Slipi, Jakarta Barat pada Selasa (5/11/2019) malam. (kabargolkar.com)

Sementara itu, Rapat Pleno DPP menyepakati jadwal penyelenggaraan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) dan Musyawarah Nasional (Munas) serta susunan kepanitiaannya. Munas akan diketuai Melchias Marcus Mekeng.

Sementara Rapimnas rencananya akan digelar pada 14 dan 15 November 2019, sedangkan Munas pada 4 hingga 6 Desember 2019. (Baca juga: Bamsoet Diminta Tak Langgar Komitmen dengan Airlangga)

Selain itu, rapat pleno juga menyepakati waktu perayaan hari ulang tahun Golkar ke-55 yang akan digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (6/11).

Hadir dalam rapat tersebut antara lain Bendahara Umum Robert Joppy Kardinal, Ketua DPP Bidang Media dan Penggalangan Opini Ace Hasan Syadzily, Koordinator Bidang (Korbid) Kepartaian Ibnu Munzir, Wakorbid Kepartaian Darul Siska, Ketua Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Nusron Wahid dan Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Timur Melchias Markus Mekeng.

Ada pula Ketua Koordinator Bidang Perempuan, Pemuda, dan Inovasi Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, dan Ketua Korbid Perekonomian Azis Syamsuddin, Ketua Korbid Pratama Nurdin Halid, dan Wakorbid Kelembagaan Eksekutif Legislatif Kahar Muzakkir.

Hadir juga sejumlah elite Partai Golkar yakni Misbakhun, Firman Soebagyo, Hetifah Saifuddian, dan Christina Aryani.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...