(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Polwan di Kebumen Menjadi Korban Kekerasan di Jalan Raya

Zulkarnain Harahap
Zulkarnain Harahap

Polwan di Kebumen Menjadi Korban Kekerasan di Jalan Raya Foto: Istimewa

WinNetNews.com -Aiptu Nuraniah Kasium tidak menyangka, tugas paginya membawa petaka. Dada polwan yang bertugas di Polres Kebumen itu dipukul dan kepalanya dihantam dengan spion kendaraan. Pelaku yang melakukannya adalah lelaki pelanggar lalulintas.

"Kejadian itu sempat menjadi tontonan warga yang melintas. Saya sedang mengamankan pelaku pelanggar lalulintas dari amukan massa yang geram. Sehingga pelaku harus diamankan," ucap Aiptu Nuraniah ibu dua anak itu, dikutip dari release yang diterima WinNetNews, Selasa (07/3/2017).

Kejadian itu bermula ketika Senin pagi (06/3/2017) Aiptu Nuraniah sedang menangani kecelakaan lalulintas.

Saat itu, tengah terjadi tabrakan melibatkan sesama pengendara sepeda motor di Jalan Pahlawan Kebumen, tepatnya depan Bank BRI cabang Kebumen. Kecelakaan itu disebabkan karena salah satu pengendara motor melaju dengan melawan arah. Aiptu Nuraniah merupakan petugas yang berada di lokasi kejadian segera menangani kecelakaan itu. Tapi kemudian, pelaku berinisial AZ (31) selaku pelanggar lalulintas melawan arus, tiba-tiba marah.

Masih menurut cerita Aiptu Nuraniah, pelaku marah dan hendak kabur begitu dirinya menghampiri AZ serta hendak mencabut kunci sepeda motor sebagai bentuk antisipasi agar pemilik kendaraan yang terlibat tabrakan tidak kabur dari lokasi kejadian. Mendadak, AZ langsung menempeleng bagian kiri kepala serta memukul bagian dada Aiptu Nurainah. Bukan itu saja, AZ memukul polwan itu menggunakan spion sepeda motor.

Beruntung sejumlah personel Dalmas Sat Sabhara Polres Kebumen yang sedang melaksanakan tugas pengaman di bank, melihat aksi kekerasan itu. Segera saja pelaku langsung ditangkap dan diamankan di pos Satpam BRI. AZ juga beruntung bahwa dengan tindakan aparat mengamankan dirinya di pos satpam, justru menyelamatkan nyawanya dari ancaman amukan massa yang ada di lokasi dan sudah geram atas perilakunya.

Hingga saat ini, Aiptu masih menjalani pemeriksaan dan pengobatan di rumah sakit Kebumen. Pelaku sendiri sudah ditahan di Polres Kebumen.

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});